Tampilan Desktop



Seminar Nasional Warnai Musda Badko HMI MPO Sultra, Menko Perekonomian Dijadwalkan Hadir
103 Dibaca

Menteri Perekonomian Sofjan Djalil dijadwalkan hadir dan menjadi pembicara utama dalam seminar ini bersama dengan tokoh lain antraa lain mantan rektor Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang Pr

Menteri Perekonomian Sofjan Djalil dijadwalkan hadir dan menjadi pembicara utama dalam seminar ini bersama dengan tokoh lain antraa lain mantan rektor Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang Prof. Dr. La Ode Masihu Kamaluddin dan Gubernur Sultra Nur Alam. Seminar akan digelar di Hotel Zahra, sedangkan musda dilaksanakan di Gedung LPMP Kendari.

Ketua Panitia Musda Sirwan Siwon mengatakan, Musda I HMI MPO Sultra bertema “Konsolidasi Regional dan Rekayasa Perkaderan HMI Berbasis Kearifan Lokal, Ikhtiar Mewujudkan Kemandirian”. Tema ini diusung untuk membangun budaya perkaderan HMI berbasis kearifan lokal dan mendorong kemandirian di seluruh cabang-cabang HMI MPI Sultra sesuai dengan kultur dan kekhasan daerah masing-masing.

“Dengan begitu, HMI mampu mendorong pemerintah daerah dimana cabang berada untuk mempercepat pembangunan sehingga tercipta kemandirian daerah. Selain itu, juga bisa memperkenalkan kekhasan budaya lokal,” jelas Sirwan dalam rilis yang diterima zonasultra.com, Jumat (9/1/2015).

Sementara itu Koordinator Steering Committee Musda La Asri Patilaya menyatakan, kehadiran Badko HMI MPO Sultra akan menjadi lokomotif pergerakan kemahasiswaan di Sultra, khususnya HMI. Apalagi secara historis HMI MPO sangat adaptif dengan setiap gejolak zaman.

“HMI MPO sangat aktif dalam melakukan kritik konstruktif terhadap pemerintah. Inilah awal babak baru pergerakan besar di Sultra. HMI akan berperan aktif dalam mendorong pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan dan ketertinggalan daerah melalui good governance dalam koridor pelayanan publik sehingga bisa bersaing dan adaptif dalam arena perdagangan masyarakat ekonomi ASEAN,” paparnya.(*/Jum)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free