Tampilan Desktop


Seminar Tahunan, Balitbang Sultra Persentasekan 18 Penelitian
117 Dibaca

kegiatan-seminar-penelitian-dan-pengembangan-oleh-badan-penelitian-dan-pengembangan-balitbang-sultra

Seminar : Kegiatan Seminar Penelitian dan Pengembangan oleh Badan Penelitian Dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2016, Rabu (19/10/2016). Acara tersebut diselenggarakan di Same Hotel yang berlangsung selama dua hari 19-20 Oktober 2016 (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penelitian dan Pengembangan (BALITBANG) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelesaikan 18 kegiatan penelitian di tahun 2016 ini. Untuk mempertanggung jawabkan program tahunan ini, pihak Balitbang menyelenggarakan seminar akhir di Same Hotel Kendari, Rabu (19/10/2016).

“Jadi acara ini adalah mempresentasikan hasil kegiatan tahunan, sebagai bentuk tanggung jawab pihak Balitbang,” kata kepala Balitbang Sultra, Sukanto Toding, usai membuka acara kegiatan seminar itu.

Ia menguraikan, dari 18 kegiatan topik penelitian yang dilaksanakan diantaranya tujuh kegiatan bidang sosial, delapan bidang ekonomi, dua bidang konservasi sumber daya alam dan satu bidang aplikasi teknologi. Sementara dari proses kegiatan tersebut, saat ini sudah memasuki tahap ketiga atau tahap akhir, dimana rangkaianya dimulai proposal, kedua seminar awal dan yang ketiga seminar akhir.

“Jadi kegiatan yang diselenggarakan saat ini adalah seminar akhir kegiatan,” ujarnya.

Dari kegiatan tersebut, Sukanto berharap, program dan kebijakan daerah dalam rangka penguatan efektifitasnya harus berbasis pada penelitian dan pengembangan, sehingga bisa memberikan efektifitas program kegiatan, pencapaian kelompok sasaran, dan efesiensi pelaksanaan kegiatan-kegiatan pembangunan.

“Dari hasil seminar itu diharapkan dapat membahas hasil penelitian dan pengembangan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh SKPD terkait dengan topik-topik yang diteliti, ujar Sukanto.

Untuk diketahui, kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh beberapa instansi pemerintah Provinsi Sultra, dan instansi lainya seperti ketua Dewan Riset Daerah Sultra Prof Andi Bahrun. Sementara pada kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari 19-20 Oktober 2016 di Aula Same Hotel. (CW-1)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com