Tampilan Desktop


Sempat “Bergejolak”, Umar, Asrun, dan Kery kembali Harmonis
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasca Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) 29 – 30 Mei 2016 di Jakarta, sesama kader PAN kembali harmonis. Meskipun, sebelumnya sempat ada gejolak pada saat umar Samiun terpilih menjadi Ketua Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dan Sekretarisnya Adriatma Dwi Putra.

Ilustrasi

Ilustrasi

Umar Samiun mengatakan, hubunganya bersama Ketua PAN Kendari Asrun dan Ketua PAN Konawe, Kery Syaiful Konggoasa sudah tak ada permasalahan. Apa yang terjadi di PAN hanyalah dinamika dalam sebuah pertai politik. Jika sempat memanas maka tetap ada titik temu untuk bersatu kembali.

“Seperti yang terjadi kemarin saudaraku Kery (mengancam keluar dari PAN). Sekarang sudah baik-baik dan kembali lagi,” kata Umar yang juga Bupati Buton, di Kendari, Selasa (31/5/2016).

Karakter kader di PAN, lanjut Umar, sebenarnya sudah terbentuk dan bersifat dinamis dalam sebuah partai yang terus tumbuh. Saat Musyawarah Wilayah PAN, dirinya memang terlihat keras berhadap-hadapan dengan Asrun namun setelah itu semua kembali normal lagi.

Fokus PAN di Sultra saat ini adalah menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2017 dan Musyawarah Daerah (Musda) di tingkat kabupaten dan kota. Lanjut Umar, paling lambat Musda akan mulai dilakukan 7 Juni 2016. (B)

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com