Sempat Cekcok, Polisi Akhirnya Amankan Tujuh Orang Diduga Terlibat Narkoba

IPTU Rudika
Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Kendari IPTU Rudika saat diwawancarai wartawan usai melakukan penangkapan terhadap tujuh orang terlibat narkoba di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hampir lima jam lamanya, petugas dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Kendari bernegosiasi dengan terduga pemilik narkoba jenis Sabu di sebuah rumah di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Kamis (7/2/2019).

Polisi sempat mendapat perlawanan dari pemilik rumah, saat hendak melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti Sabu dalam rumah tersebut.

iklan zonasultra

Dan benar saja, dalam pengeledahan rumah itu polisi berhasil menemukan
satu paket sabu, tidak cukup satu gram. Selain itu, polisi juga menemukan sisa sabu dalam pirex, yang telah digunakan

Kepala Satres Narkoba Polres Kendari Iptu Rudika mengaku, dalam operasi itu pihak mengamankan tujuh orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

Berita Terkait : Penggerebekkan Terduga Pemilik Narkoba Hebohkan Warga Wuawua

“Ada kles sedikit, karena yang bersangkutan sendiri tidak bersedia rumahnya untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Alasannya karena dia tidak mengizinkan,” cetus Iptu Rudika ditemui di lokasi usai penangkapan berlangsung.

Tujuh orang terduga, salah satunya James, pemilik rumah. Ketujuh orang ini selanjutnya, digiring ke Mapolres Kendari dengan menggunakan mobil berwarna hitam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“James ini masih kita telusuri, bagaimana keterlibatan dia ,” ungkap Rudika.

Dari pantauan awak Zonasultra.com, proses penangkapan hingga terduga pelaku digiring ke kantor polisi disaksikan oleh sanak keluarga dan puluhan warga yang berkumpul di lokasi.

Setelah penangkapan, para warga pun langsung membubarkan diri masing-masing. Selain itu, tampak juga sekitar belasan aparat kepolisian mengawal proses penangkapan ini. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib