Tampilan Desktop



Sempat Diragukan Bakat Bermusiknya, Fildan Kini Jadi Musisi Terkenal
928 Dibaca

Sempat Diragukan Bakat Bermusiknya, Fildan Kini Jadi Musisi Terkenal Fildan Rahayu

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dengan karakter yang cenderung pendiam, Fildan Rahayu juara dangdut akademi 4 indosiar, sempat diragukan kemampuan bermusiknya oleh sang ayah La Suriadin.  Akibatnya saat itu La Suriadin lebih cenderung melatih kakaknya Selpianti Suriadin untuk bermain musik.

Tetapi La Suraidin terkejut ketika, Fildan mulai belajar bermain suling oleh salah satu pemain suling yang ada di Kota Baubau saat itu. Melihat hal tersebut la Suriadin sempat menanyakan keseriusan, Fildan untuk belajar bermain musik.

Fildan yang ditemui zonasultra.com mengatakan, ketika dirinya diketahui oleh sang bapak mulai bermain musik maka dia pun mulai dibimbing untuk belajar bermain suling. ” Saat itu saya masih duduk dibangku kelas 3 SD ketika ayah saya mengetahui saya belajar main suling. Reaksinya saat itu cukup terkejut sebab dia tidak percaya saya mau bermain musik dengan pembawaan saya yang cenderung pendiam, “jelasnya, di Hotel Clarion Kendari, Rabu (24/5/2017).

(Baca Juga : Siap Bertarung di D’Academy Asia, Yuk Intip Persiapan Fildan Rahayu)

Tetapi ungkap Fildan, sang ayah sama sekali tidak pernah memaksakan dirinya untuk bermain musik. Tetapi karena keinginannya untuk belajar bermain musik membuat sang ayah hanya terus mendukungnya menekuni hobinya tersebut.

Awalnya terang ayah dari satu orang anak ini, dirinya bukanlah penyanyi yang menekuni jalur musik dangdut, tetapi dirinya lebih banyak menekuni jalur musik rock bersama teman-temannya di band.  Namun begitu lanjutnya, ketika pulang di rumah dirinya lebih banyak bermain musik dangdut bersama bapaknya La Suriadin.

“Sebelum saya ikut kontes Dangdut akademi ini saya banyak bermain band dengan jalur musik rock. Tetapi musik dangdut ini tidak bisa lepas dari kehidupan saya, sebab seluruh keluarga saya baik bapak dan kakak saya menekuni jalur lagu dangdut,”kenangnya.

Terkait statusnya saat ini yang menjadi juara dangdut akademi 4, Fildan menuturkan, ini merupakan sebuah berkah buahnya dan membuktikan bahwa jalur musik yang selama ini tidak terlalu ditekuninya justru mengantarnya menjadi seperti sekarang ini.

(Baca Juga : Apresiasi Prestasi Fildan DA4, Usman Rianse Beri Hadiah Uang Tunai Rp 50 Juta)

Namun begitu Fildan mengakui, dirinya saat ini bisa meraih juara dangdut akademi 4 indosiar tidak lepas dari seluruh dukungan masyarakat baubau khususnya dan Sulawesi Tenggara. Sehingga dengan begitu, dirinya tidak akan pernah lupa diri dan akan terus mengingat seluruh pihak yang mendukungnya hingga bisa menjadi juara.

“Saat ini paling penting adalah bagaiamana terus menjadi diri saya sendiri dan mampu mengasah kemampuan bermusik dangdut. Sebab didunia musik harus terus belajar dan belajar sehingga ada terus inovasi dalam penampilan di panggung, “ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free