Tampilan Desktop



Sempat Dukung Ramatullah-Alauddin, DPP Golkar Beralih Usung Irawan-AJP di Konawe
531 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar pernah memplenokan Rahmatullah-Alauddin untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018. Namun kini DPP Golkar mengalihkan dukungan ke Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (AJP) Surunuddin.

Ridwan Bae: dr. Baharuddin Sudah Tak Diinginkan Lagi Pimpin Muna

Ridwan Bae

Ketua Dewan Piminan Daerah (DPD) 1 Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae mengatakan, DPP sudah mengeluarkan SK usungan untuk Irawan-AJP yang ditandatangani Ketua Umum Gokar Setya Novanto. Perubahan dukungan itu dianggap hal yang biasa bagi Golkar.

“Kan pa Nurdin (Ketua Harian DPP Golkar) selalu bilang bahwa politik ini adalah dinamis. Jadi bisa berubah-ubah,” tutur Ridwan yang juga Anggota DPR RI di Kendari, Selasa (31/10/2017).

Peralihan dukungan itu karena Rahmatullah dan Alauddin tidak menjalin komunikasi aktif dengan pengurus Golkar, padahal sudah diplenokan pada awal September 2017 lalu. Kata Ridwan, tidak ada koordinasi dari pasangan itu baik di tingkat DPD 2 Konawe, DPD 1, dan DPP.

Dukungan ke Irawan-AJP boleh dibilang sudah final karena ada tanda tangan Setya Novanto. Berbeda dengan dukungan Golkar di Kolaka untuk Asmani Arif-Syahrul Beddu yang SK rekomendasinya masih ditandatangani Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid.

Golkar memiliki 3 kursi di DPRD Konawe, sehingga butuh 3 kursi koalisi lagi untuk menjadi pintu pencalonan bagi Irawan dan AJP. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free