Tampilan Desktop


Sempat Kosong, Blangko E-KTP di Kota Kendari Sudah Ada
116 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Beberapa bulan terjadi kekosongan blangko KTP Elektronik (E-KTP) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kini, stoknya sudah ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Kepala Disdukcapil Kota Kendari M Rizal mengatakan, saat ini stok blangko E-KTP sekitar 3000 lembar. Jumlah tersebut dianggap sudah bisa melayani masyarakat yang belum melakukan perekaman.

“Beberapa waktu lalu memang stoknya habis. Tetapi dengan adanya stok blangko ini sudah siap,” jelasnya Risal di aula DPRD Kota Kendari, Kamis (10/9/2015).

Selain itu ungkapnya, pihaknya berharap masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP dapat sesegera mungkin mendaftarkan diri. Adapun masyarakat yang sudah mendaftar tetapi E-KTP belum tuntas pembuatannya sudah bisa mengambil E-KTP di Kantor Disdukcapil Kota Kendari.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari Muhammad Ali mengungkapkan, Disdukcapil dapat memberikan prioritas bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman. Sehingga, tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terkait pelayanan pembuatan E-KTP.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com