Tampilan Desktop

Sempat Lumpuh Total, Akses Jalan di Konut Kembali Normal
255 Dibaca

Sempat Lumpuh Total, Akses Jalan di Konut Kembali Normal

KONDISI ARUS LALULINTAS : Terlihat kondisi jalan yang sebelumnya terendam banjir di wilayah kecamatan andowia kabupaten monawe utara hingga menutup akses jalan, kini sudah kembali normal, dan sudah bisa di lintasi oleh kendaraan, walaupun barang milik warga masih berserakan di pinggir jalan poros menuju ibu kota wangguudu. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kondisi arus lalu lintas di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi tenggara (Sultra) yang sempat lumpuh total akibat diterjang banjir setinggi dua meter, kini perlahan kembali normal.

Sempat Lumpuh Total, Akses Jalan di Konut Kembali Normal

Beberapa barang milik warga masih berserakan di pinggir jalan poros menuju ibu kota wangguudu.

Meski sudah bisa dilewati kendaraan, namun para pengendara yang melintas masih harus ekstra hati-hati karena banyaknya kerumunan warga yag sementara mengevakuasi barang, ditambah kayu dan bebatuan yang berserakan di ruas jalan akibat terbawa arus sungai.

Berdasarkan pantauan Zonasultra.com, warga yang menjadi korban banjir mulai membuat tenda darurat di berbagai tempat untuk melindungi barang-barang mereka yang telah dievakuasi dari rumah.

Warga juga mulai menguras lumpur yang masuk ke dalam rumah. Ketinggian lumpur mencapai setengah meter akibat luapan air sungai.

Barang-barang milik warga seperti televisi, kulkas dan barang elektronik lainnya banyak yang rusak akibat terndam air. Dan untuk mengantisipasi banjir susulan sebagian barang milik warga di tampung di tengah trotoar jalan.

Hingga berita ini dinaikkan hujan masih terus turun mengguyur Kabupaten Konut.

Pihak kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut juga masih terus berjaga dengan mendirikan tenda darurat sambil membantu warga mengevakuasi barang-barang mereka ke tempat yang lebih teduh dan aman. (B)

 
Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com