Tampilan Desktop


Sempat Menolak, Kini Golkar se-Kota Kendari Siap Menangkan Rasak-Haris
794 Dibaca

sempat-menolak-kini-golkar-se-kota-kendari-siap-menangkan-rasak-haris

Pencalonan Walikota – Ketua Golkar Kendari Hikman Balagi saat memberikan SK rekomendasi pencalonan tingkat kota kepada Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman di Sekretariat Golkar Sulawesi Tenggara, Selasa (20/9/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman kini sudah mendapatkan dukungan kader se Kota Kendari untuk maju dalam pemilihan walikota (Pilwali) kendari 2017. Hal itu mengikuti isnstruksi DPP yang meng-SK-kan pencalonan Rasak-Haris.

Ketua Golkar Kendari Hikman Balagi mengatakan dua ribu kader dan pengurus Golkar di Kota kendari telah siap untuk memenangkan pasangan Rasak-Haris. Sanksi tegas berupa pemecatan akan diterapkan jika ada kader yang tidak mengikuti apa yang telah menjadi keputusan DPP tersebut.

“Elektabilitas (tingkat keterpilihan) Rasak paling tinggi saat ini di Kota Kendari, ditambah dengan masuknya kader Golkar utuh Haris Andi Surahman, tentu tanggung jawab penuh kader di sini untuk memenangkan,” ujar Hikman saat memberikan SK rekomendasi tingkat kota kepada Rasak-Haris di Sekretariat Golkar Sultra, Selasa (20/9/2016).

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Kadia, Syamsul Umar mengatakan dengan adanya SK DPP yang dipegang Rasak dan Haris maka sudah tidak ada alasan lagi untuk menolak. Dipastikan seluruh kader yang pernah menolak kini sudah dapat menerima keputusan DPP dengan baik.

“Memang sebelumnya kami juga di Golkar Kadia sempat menolak Haris tapi itulah dinamika politik, kami tegaskan siap memenangkan Rasak-Haris,” ujar Syamsul.

(Berita Terkait : 22 September Daftar Pilwali, Rasak Pastikan Berpasangan Dengan Haris)

Sementara itu, Ketua PK Golkar Baruga Kahar Arfa mengatakan juga mendukung secara penuh pasangan Rasak–Haris. Dalam beberapa hari ke depan, seluruh pengurus dan kader Golkar di Baruga akan dikonsolidasikan untuk memenangkan Rasak-Haris.

“Mau tidak mau kalau sudah ada keputusan DPP maka kami di Golkar pasti bersatu kembali. Saya akan segera menyampaikan keputusan DPP ke semua jajaran pengurus Golkar,” kata Kahar. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor     : Rustam

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com