Tampilan Desktop



Semua SKPD Mubar Harus Aktif Sukseskan HUT RI
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Muna Barat LM.Rajiun Tumada mengintruksikan kepada seluruh Satuan Kepala Dinas (SKPD) setempat untuk berperan aktif dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke -72 pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Hal itu terungkap dalam rapat pemantapan persiapan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 di aula kantor bupati Mubar, Kamis (3/8/2017).

Menurut Rajiun, setiap warga Indonesia merupakan bagian dari pahlawan terutama mereka yang ikut membangun bangsa. Membangun bangsa dapat diwujudkan melalui diri sendiri, olehnya itu, dengan momentum ini semua SKPD mampu memberi contoh kepada seluruh masyarakat melalui kegiatan-kegiatan untuk menyemarakan perayaan HUT RI.

kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada

LM Rajiun Tumada

“Bagaimana menanamkan jiwa kebangsaan kita melalui kerja-kerja sosial kita,memberi contoh dan semangat kepada masyaraka karena kita melakukan ini untuk menjaga apa yang mereka telah perjuangkan oleh para pahlawan kita,” jelas Rajiun.

Dalam rapat pemantapan tersebut, semua SKPD dimintai laporan terkait tugas-tugas khusus yang telah diamanahkan dalam menyukseskan HUT RI.

“Semua sudah siap baik dari paskibraka pembacaan Doan konsumsi, keuangan dan sebagainya tinggal menunggu hasil laporan kedepannya​,” ujarnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Mubar LM.Husein Tali menambahkan bahwa ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan menjelang HUT RI di antaranya gerak jalan, drama kolosal, sepak bola yang diadakan di setiap kecamatan, pertandingan bola doli yang diadakan di kecamatan.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat persaudaraan serta memacu semangat dalam membangkitkan gairah menuju HUT RI pada tanggal 17 kedepan,” ujarnya.

Selain itu, sekda juga berharap kepada seluruh SKPD dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk memberikan keindahan menyambut HUT RI.

“Pasang umbul-umbul, benderang merah putih, tiap-tiap rumah membersihkan lingkungan dan sebagainya,”pungkasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free