Tampilan Desktop



Senyum Benderang Indonesia, PLN: Kami Dukung Peningkatan Perekonomian di Sultra
162 Dibaca

Senyum Benderang Indonesia, PLN: Kami Dukung Peningkatan Perekonomian di Sultra PLN AREA KENDARI – Foto bersama jajaran direksi PT. PLN (Persero) Area Kendari bersama sejumlah manager unit serta karyawan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2017, Senin (4/9/2017) di Kantor PLN Kendari. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2017, PT. PLN (Persero) Area Kendari menggelar kegiatan bertajuk “Senyum Benderang Indonesia”, Senin (4/9/2017).

Manager PLN area Kendari M Eryan Saputra mengatakan, dalam peringatan HPN ini pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan. Diantaranya mengunjungi pelanggan PLN yang memiliki track record baik dalam hal tata tertib pembayaran tagihan listrik, serta sejumlah mitra PLN baik itu pemerintah, swasta dan BUMN yang ada di Kota Kendari guna meningkatkan rasa kebersamaan.

“Kami berupaya memberikan kejutan-kejutan kecil bagi pelanggan PLN pada HPN tahun 2017 ini,” ungkap M Eryan Saputra.

Salah satu kegiatan menarik hari ini adalah memberi kejutan kecil melalui penyalaan listrik pedesaan atau Lisdes di Desa Maroko, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Tentu saja ditambahkan Eryan, ini merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat desa tersebut, apalagi diketahui listrik adalah salah satu sektor utama penggerak ekonomi sekaligus peningkatan kehidupan sosial masyarakat.

“Sesuai tema Senyum Benderang Indonesia, selain penyalaan listrik pedesaan dan kunjungan pelanggan, kami juga berupaya secara serempak menyalakan pelanggan-pelanggan potensial atau pelanggan daya besar yang didominasi pelanggan untuk keperluan bisnis,” pungkas mantan Manager PLN area Baubau ini.

Pada HPN ini juga, PLN memberikan pelayanan maksimal khusus bagi pelanggan potensial (daya besar). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa PLN area Kendari siap mendukung investasi sebab ketersediaan jaringan dan daya sudah lebih dari cukup.

Kunjungan Mitra PLN

PLN Area Kendari mengunjungi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang merupakan mitra utama PLN dengan pemda setempat. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kadis ESDM Provinsi Sultra Burhanuddin.

Dalam pertemuan ini, Burhanuddin menyampaikan apresiasi kepada PLN area Kendari. Sebab kegiatan seperti ini patut dilakukan oleh BUMN yang memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat. Ia juga menilai bahwa ini merupakan sebuah tradisi baru yang dilakukan PLN area Kendari.

Senyum Benderang Indonesia, PLN: Kami Dukung Peningkatan Perekonomian di Sultra Manager PLN Area Kendari M Eryan Saputra (kedua dari kanan) saat memberikan kue ucapan HPN kepada Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Burhanuddin (ujung kanan) yang didampingi Manager Sektor Pembangkitan Kendari Paul Kiring (kedua dari kiri) serta Manager Unit Pelaksana Konstruksi Sultra Fakhrul Marzuki (ujung kiri), Senin (4/9/2017) di Kantor Dinas ESDM Sultra.

 

“PLN adalah mitra kami, jadi pertemuan seperti ini harus selalu dilaksanakan guna menjaga fungsi koordinasi,” ungkap Burhanuddin.

Mantan Pj Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) itu juga mengapresiasi kerja PLN Kendari yang sudah mampu memenuhi kebutuhan daya listrik masyarakat Kota Kendari khususnya. Ia pun berencana melakukan kunjungan balasan ke Kantor PLN area Kendari yang berada di Jalan Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Wuawua guna meningkatkan hubungan kerjasama sebagai lembaga atau intansi yang bekerja memberikan pelayanan publik.

Setelah melakukan kunjungan di Dinas ESDM Provinsi Sultra, PLN area Kendari mengunjungi Terminal BBM Kendari. Sambutan hangat pun diberikan langsung oleh Kepala Terminal BBM Kendari Amir Ridi.

Pada pertemuan ini Manager PLN area Kendari juga didampingi oleh Manager Sektor Pembangkitan Kendari Paul Kiring dan Manager PLN UPP Sultra Fachrul Marzuki.

Kedua belah pihak membahas beberapa hal, diantaranya kebutuhan BBM PLN area Kendari saat ini yang terus mengalami peningkatan seiring dengan meningakatnya kebutuhan pelanggan, baik itu sektor perumahan dan industri kecil yang mencapai sekitar 300 kl per hari.

Kemudian, Amir Ridi juga menjelaskan jika pihaknya saat ini 100 persen menggunakan aliran listrik yang bersumber dari PLN.

Senyum Benderang Indonesia, PLN: Kami Dukung Peningkatan Perekonomian di Sultra Foto bersama Kepala Terminal BBM Kendari Amir Ridi (ketiga dari kanan) denga jajaran staf bersama Manager PLN Area Kendari M Eryan Saputra serta Manager Sektor Pembangkitan Kendari Paul Kiring, Manager Unit Pelaksana Konstruksi Sultra Fakhrul Marzuki dan staf lain dari PLN Kendari, Senin (4/9/2017) di Kantor Terminal BBM Kendari.

 

“Artinya kita sama-sama pelanggan dan membutuhkan di intansi kita masing-masing dan kita saling mendukung, saya rasa ini harus terus dipertahankan dengan baik,” ungkap Amir Ridi.

Eryan juga mengapresiasi Terminal BBM Kendari yang telah menggunakan secara penuh fasilitas listrik dari PLN area Kendari. Ini menjadi bukti bahwa kerja keras pihaknya yang terus melakukan peningkatkan terhadap pemenuhan kebutuhan daya listrik yang berskala besar meningkat.

Selain kedua tempat ini, lokasi lain yang menjadi kunjungan PLN Area Kendari yang dibagi menjadi beberapa kelompok adalah Hotel Grand Clarion Kendari, Bandara Halu Oleo, Swalayan Rabam, Same Hotel, RSUP Bahteramas Kendari, RM. Sederhana, Yayasan Hidayatullah serta rumah pelanggan yang berada di Kelurahan Tipulu, Kelurahan Bende, Kelurahan Wuawua.

Di setiap pertemuan, pihak PLN area Kendari memberikan souvenir kepada mitra terbaiknya itu sebagai ucapan terimakasih serta meminta kepada pelanggan untuk memberikan testimoninya terkait pelayanan mereka.

Harapan PLN Area Kendari

Setelah melakukan kunjungan ini, PLN area Kendari berharap dapat menjadi salah satu BUMN yang memberikan pelayanan memuaskan kepada masyarakat dan selalu ada ketika masyarakat membutuhkan. Diakui Eryan bahwa ktritikan dari masyarakat itu akan selalu ada, namun hal itu bukanlah sebuah persoalan yang membuat pihaknya berhenti melakukan hal terbaik dalam pemenuhan kebutuhan listrik. Sebab krtitikan malah menjadi motivasi.

Senyum Benderang Indonesia, PLN: Kami Dukung Peningkatan Perekonomian di Sultra Foto bersama Bagian Perencanaan PLN Area Kendari Anwar Suleman (tengah duduk) bersama Kepala Desa Maroko, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Idris (tengah duduk) serta sejumlah teknisi PLN rayon Kolut dan warga Desa Maroko yang hari ini menyalakan listrik pedesaan diwilayah tersebut

 

Kepada pihak swasta, Eryan juga menyampaikan jika tidak usah ragu untuk berinvestasi di Sultra sebab saat ini pihaknya tengah mempersiapkan daya tambahan sekitar 30-50 MW ditahun 2017 dari sejumlah pembangkit listrik yang ada di Sultra misalnya PLTU Nii Tanasa yang rencananya Oktober 2017 akan diresmikan pengoperasiannya.

Sementara itu, kepada pemerintah pihaknya berharap PLN selalu dilibatkan dalam setiap pembahasan perihal pembangunan, yang nantinya membutuhkan daya listrik. Apalagi saat ini PLN bersama pemerintah berusaha mewujudkan program Presiden Joko Widodo 35.000 MW dan ditargetkan 2018 seluruh wilayah Indonesia teraliri listrik.

“Oleh karena itu, kami siap mendukung pertumbuhan perekonomian di Sultra, agar wilayah ini lebih maju dan menjadi salah satu daerah terkemuka di Indonesia Timur,” tuturnya. (Adv)

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. joe natt 5 September 2017 at 6:16 am

    hebat mentong PLN Kendari mengapresiasi pelanggannya. maju terus ewako

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free