Tampilan Desktop



Seorang Pandai Besi di Desa Togo Binongko Hilang Saat Melaut
373 Dibaca

Seorang Pandai Besi di Desa Togo Binongko Hilang Saat Melaut TIM PENYELAMAT – nampak Tim Sar Dan Pol Airud siap berangkat untuk melakukan pencarian masyarakat yang dinyatakan hilang diperairan Bonongko saat melaut, Minggu (28/5/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI -Husein(36), seorang warga Desa Sowa, Kecamatan Togo Binongko, Kabupaten Wakatobi yang juga Pandai Besi dinyatakan hilang saat melaut.

Kejadian bermula pada Sabtu (27/5/2017) sekitar pukul 10.00 wita korban meninggalkan rumah dengan tujuan memancing di pasir panjang, Kelurahan Sowa, Kecamatan Togo Binongko. Masyarakat masih melihat Husen sekitar pukul 12:30 Wita di sekitar pelabuhan di Kelurahan Sowa tengah memperbaiki body batang miliknya.

Keterangan dari istri korban, Ariani, suaminya akan kembali pada pukul 16.00 sore hari itu, namun hingga saat ini Husen tak kunjung pulang dari melaut. Kemudian hari Minggu ini warga melakukan pencarian sekitar pukul 06.30 Wita di sekitar perairan pasir panjang, Kelurahan Sowa, namun belum ada tanda-tanda Husen ditemukan.

Menurut keterangan warga di pelabuhan Sowa, Kecamatan Togo Binongko, diperkirakan Husen hendak melaut ke arah barat Pulau Binongko atau menuju sekitar perairan Pulau Batu Atas, Buton.

KTP Korban Hilang

KTP Korban Hilang

Adapun ciri-ciri korban, menggunakan body batang Fiber warna hijau muda.Memakai baju putih celana jeans warna biru, kulit hitam, tinggi sekitar 165 cm dan rambut ikal.

Kepala Pos SAR Wakatobi, Repind menjelaskan, setelah menerima laporan pihaknya memberangkatkan tim sekitar pukul 14.50 Wita bersama dengan anggota Pol Airud menuju Pulau Binongko.

“Sebanyak 7 orang personil yang berangkat ke Binongko menggunakan Rigid Inflatable Boats(Rib), diperkirakan tiba di pelabuhan Rukuwa sudah pasti malam mengingat keadaan cuaca buruk di sana. Sehingga besar kemungkinan besok pagi baru akan dilakukan pencarian masyarakat yang hilang tersebut,” ujarnya, Minggu, (28/5/2017) saat ditemui di kantornya.

Jika cuaca malam ini mendukung, tambah Reppid, tim akan berupaya melakukan pencarian terhadap warga yang dinyatakan hilang di Pulau Binongko. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free