Tampilan Desktop


Seorang Pasien RSJ Kendari Nekat Gantung Diri
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Thalib (55), pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari, berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri memakai sarung di dalam kamar mandi.

Warga asal Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mencoba bunuh diri setelah berbuka puasa Kamis (9/7/2015). Pasien ini diketahui sudah tiga kali masuk di Rumah Sakit Jiwa Kendari.

Aksi nekad Thalib, berhasil diketahui oleh salah seorang temannya. Dia langsung teriak ketika melihat thalib dan petugas langsung mendatangi ruangan tersebut. Saat petugas datang, Thalib terlihat sudah tergantung. Namun Thalib selamat dari maut.

“Petugas sudah melihat pasien tersebut tergantung, dan secepat itu juga petugas langsung menurunkannya,” tutur La rote penanggung jawab ruangan, Jumat (10/7/2015).

Saat ini thalib sudah mendapatkan perawatan di ruangan Inap di RSJ. Pihak rumah sakit jiwa juga langsung menghubungi keluarga pasien tersebut.

“Kami sudah menelpon keluarganya untuk datang, dan katanya sebentar sore mereka datang” tutupnya

Thalib merupakan pasien Siskopren atau gangguan jiwa kronis. Dia sempat mendapatkan perawatan di RSJ 4,5 tahum pada tahun 2006 silam, lalu kedua kalinya pada 3 januari 2009, dan 27 juni 2015.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com