Tampilan Desktop


Seorang Remaja Ditangkap Saat Hendak Membakar Gereja di Bombana
334 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Seorang remaja berinisial AJ (19) tahun, ditangkap basah saat hendak membakar sebuah Gereja di daerah Hombis, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Minggu (18/9/2016), sekitar pukul 19.00 Wita.

Kompol Agung Basuki

Kompol Agung Basuki

Wakapolres Bombana Kompol Agung Basuki mengungkapkan, kejadian itu bermula saat AJ menyusun kertas putih di atas meja gereja kemudian menyiramnya dengan minyak tanah yang disimpan dalam jerigen. Setelah selesai menyirami kertas tersebut, AJ langsung menyalakan korek api dan membakar kertas tersebut.

“Saat api sudah mulai menyala, warga sekitar mengetahui dan melihat aksi anak tersebut dan berusaha mengejar karena anak tersebut lari ketika sadar ketahuan oleh warga sekitar,” ungkap Kompol Agung Basuki saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2016).

Namun, naasnya anak tersebut berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan langsung diamankan di Polres Bombana. Saat ini, tim psikologi dari Polda Sultra masih melakukan penyelidikan lebih lanjut pada AJ untuk diketahui apa motif pelaku dan kondisi kejiwaannya.

AJ adalah warga lingkungan Tangkelari, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana, dan saat ini tidak memiliki pekerjaan tetap.

Untuk diketahui, Gereja Hombis tidak memiliki penjaga. Sehingga diduga pelaku mulus melakukan aksinya hingga berhasil masuk ke dalam gerja. (A)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com