Tampilan Desktop


Sepak Takraw Andalkan Sektor Putra di PON XIX
145 Dibaca

Sepak Takraw - Tim sepak takraw putra Sultra akan menjadi andalan tim Bumi Anoa untuk mendulang medali di PON XIX. Tampak tim sepak takraw putra Sultra saat berlaga di Pra PON. (M.Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Sepak Takraw – Tim sepak takraw putra Sultra akan menjadi andalan tim Bumi Anoa untuk mendulang medali di PON XIX. Tampak tim sepak takraw putra Sultra saat berlaga di Pra PON. (M.Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kalau selama ini tim putri senantiasa menjadi andalan tim sepak takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) pada setiap pelaksanaan PON, tetapi untuk perhelatan pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia ke- 19 kali ini, Sultra lebih mengandalkan sektor putra.

Pelatih sepak takraw Sultra, Heriansyah mengatakan, pasca pensiunnya Wa Ode Daano saat ini sektor putri tidak sekuat seperti dulu lagi. Untuk itu di PON XIX mendatang, dia lebih mengoptimalkan tim putra untuk bisa mendulang medali.

Nama-nama seperti Saidin, Takdir, Sapril, akan menjadi andalan tim sepak takraw Sultra.

“Saat ini kami memang harus realistis walaupun berhasil meloloskan nomor putra dan putri ke PON XIX, kami lebih optimis di sektor putra,” katanya di kantor KONI Sultra, Jumat (11/3/2016).

Alasan lain yang diungkapkannya, pada saat Pra PON lalu tim putra memang gagal lolos dinomor tim, tetapi untuk nomor beregu Sultra mampu meraih medali emas.

Kalau pun di PON XIX nantinya diakui Heri, persaingan akan jauh lebih ketat ketimbang di Pra PON lalu.

Untuk mampu bersaing dengan daerah lain, Hery menuturkan, saat ini tim sepak takraw Sultra sudah menjalankan pemusatan latihan lebih awal. Ini dilakukan agar para atlet benar-benar siap menuju PON XIX.

“Untuk meraih hasil maksimal tentunya harus latihan dengan baik. Jadi sejak Januari lalu kami sudah mulai latihan sendiri di PKM Unhalu,” ujarnya.

 

Penulis: M. Rasman Saputra

Editor: Rustam

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com