iklan zonasultra

iklan zonasultra

Sepanjang Triwulan Ini, Empat Aleg Konut Kena PAW

130
Sepanjang Triwulan Ini, Empat Aleg Konut Kena PAW
PELANTIKAN PAW - Ketua DPRD Konawe Utara Jefri Prananda saat membacakan sumpah pada pelantikan PAW Nuriadin ke Jusna, bertempat di gedung paripurna dewan setempat, Rabu (10/10/2018).(MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dalam kurung waktu tiga bulan terakhir (Agustus hingga Oktober 2018), sudah empat Anggota Legislatif (Aleg) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diganti oleh Pengganti Antar Waktu (PAW).

Keempat anggota DPRD yang PAW itu adalah Almarhum Nurtan Jaya dari PDI Perjuangan digantikan Azis. Kemudian, Najamuddin dari PBB digantikan oleh Sri Susanti. Pengganti kedua anggota DPRD itu dilantik tanggal 15 Agustus 2018 kemarin.

Selanjutnya, tanggal 17 September 2018 lalu, DPRD Konut kembali melakukan pelantikan PAW. Wakil Ketua I DPRD setempat yang kala itu dinahkodai oleh Sudiro dari PAN harus diganti Indra Supriadi, karena Sudiro memilih Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya untuk Pemilu 2019 mendatang.

Lalu hari in, Rabu (10/10/2018), DPRD Konut kembali melakukan pelantikan PAW. Kali ini giliran Nuriadin yang harus menerima untuk diganti dari kursi parlemen.

Nuiadin digantikan oleh Jusna, karena dirinya juga lebih memilih meninggalkan PKB yang telah mengantarkannya duduk di kursi DPRD pada Pemilu 2014 lalu dan pada Pemilu 2019 dia memilih menggunakan Partai Hanura.

Jusna dilantik jadi PAW Nuriadin berdasarkan SK Gubernur Sultra Ali Masi nomor 522 tahun 2018 tentang peresmian dan pengganti antar waktu. Pelantikan Jusra dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Jefri Prananda.

“Kita harap bisa secepatnya menyesuaikan dengan anggota lain dan dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi Konawe Utara ini,” kata Ketua DPRD Jefri Prananda usai melantik Jusna di gedung paripurna dewan setempat, Rabu (10/10/2018).

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Raup, serta segenap anggota DPRD dan unsur pimpinan SKPD di jajaran Pemda Konut. (B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib