Tampilan Desktop


Sepekan Ramadhan Harga Daging Sapi dan Ayam di Konut Terus Mengalami Kenaikan
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Hampir sepekan bulan suci ramadhan harga daging di kabupaten Konawe Utara (Konut) masih merangkak naik hingga mencapai 125 ribu per kilo gramnya.

Pedagang Daging Sapi di Kolaka Tolak Turunkan Harga

Ilustrasi

Supardin salah seorang pedagang daging sapi keliling,bmengatakan kenaikan harga daging tersebut menyesuaikan daginh di tingkat pemotong.

“Waktu belum memasuki bulan puasa harga sapi per ekor itu biasa saya beli sekitara 6 sampai 7 juta,dengan berat daging sekitar Rp 80 kilo gram, jadi pada saat kita potong sapinya dagingnya kita jual rata-rata Rp 80 hingga Rp 90 ribu per kilonya, tapi sekarang harga sapi naik, sehingga kita juga sebagai pedagang daging menaikan harga, untuk mendapat keuntungan kita harus menjual rata-rata Rp 120 sampai Rp 125 ribu per kilonya, kalau tidak begitu kita rugi.” kata Supardin

Hal yang sama disampaikan Irfan salah seorang pedagang ayam potong yang biasa menjajakan dagangannya dipasar mengatakan, memasuki ramadhan harga daging ayam potong juga ikut mengalami kenaikan. Jika sebelumnya harga daging ayam potong Rp 55 ribu kini naik dari harga Rp 60 ribu sampai Rp 65 ribu per ekornya. (B)

 

Penulis: Jefri
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com