Tampilan Desktop

September, 176 Bupati dan Wali Kota se Asia Pasifik Berkumpul di Wakatobi
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Penyelenggaraan konfrensi Asia Pasifik organisasi pemerintah kota dan daerah sedunia (UCLG) akan diselenggarakan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada 5-7 September mendatang yang mengangkat tema “Local Government Voices toward HABITAT III on a New Urban Agenda”.

Bupati Wakatobi, Hugua mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di Pulau Wangi-wangi itu akan dihadiri sebanyak 176 bupati dan wali kota se Asia Pasifik untuk menyatukan pendapat yang akan disampaikan pada Konfrensi Internasional HABITAT III di Ekuador pada Oktober 2016 mendatang.

“Kegiatan ini rencananya dibuka oleh presiden atau paling tidak wakil presiden, karena presiden baru mengetahui undangan kami, dan saya sudah ketemu langsung dengan menteri sekretaris negara dan menteri sekretaris kabinet,” kata Hugua di Kendari, Senin (31/8/2015).

Kegiatan itu akan diisi sejumlah pembicara baik internasional maupun lokal. Diantaranya Gubernur Sultra Nur Alam, Bupati Wakatobi Hugua, Wali Kota Guangzhou Tiongkok Chen Jianhua dan Gubernur Jeju Korea Selatan Wong Hee-ryong.

Selain membuka acara, lanjut Hugua, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah agenda terkait kedatangan presiden diantaranya pencanangan Wakatobi sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata bahari, pemanfaatan listrik tenaga gas berkekuatan 2×3 mega watt dan mencanangkan festival Wakatobi untuk dunia.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com