Tampilan Desktop

Serap Aspirasi Masyarakat Butur, Umar Arsal Perjuangkan Status Jalan
65 Dibaca

Serap Aspirasi Masyarakat Butur, Umar Arsal Perjuangkan Status Jalan Ketgam: Anggota DPR RI Umar Arsal sedang berdiskusi dengan Camat Kambowa La Madia di Kantor Desa Bente, Rabu (9/11/2016). Diskusi tersebut merupakan salah satu rangkaian kunjungan usai menerima aspirasi masyarakat.(IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM).

Anggota DPR RI Umar Arsal sedang berdiskusi dengan Camat Kambowa La Madia di Kantor Desa Bente, Rabu (9/11/2016). Diskusi tersebut merupakan salah satu rangkaian kunjungan usai menerima aspirasi masyarakat.(IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Setelah menyalurkan sejumlah program dan proyek di Buton Utara (Butur), kini anggota DPR RI Umar Arsal berniat untuk memperbaiki jalan poros Butur menuju Baubau. Hal itu berdasarkan hasil kunjungannya di Desa Bente Kecamatan Kambowa.

Umar Arsal mengatakan, selain melakukan bakti sosial ia juga menyerap berbagai aspirasi yang merupakan tujuan utama dilaksanakannya reses. Saat ini, lanjut dia, pihaknya sudah mengantongi sejumlah aspirasi yang akan segera diselesaikan.

Umar Arsal menyerap berbagai aspirasi masyarakat yang merupakan tujuan utama dilaksanakannya reses.

Umar Arsal menyerap berbagai aspirasi masyarakat yang merupakan tujuan utama dilaksanakannya reses. (Foto : Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

Diakuinya, jalan tersebut merupakan jalan provinsi, namun ia akan mencoba melakukan upaya-upaya agar jalan tersebut naik status menjadi jalan nasional, sehingga pembiayaannya dari APBN.

“Kita akan bicarakan dengan pihak pemda, karena jalan bisa naik status jadi jalan nasional kalau itu menuju pelabuhan, bandara, dan tempat wisata,” ungkap Umar Arsal.

Sementara, Camat Kambowa, Butur, La Madia mengakui, kedatangan anggota DPR RI tersebut merupakan hal yang sangat positif. Selain untuk landasan penyusunan program kedepan, juga dapat membantu masyarakat di bidang kesehatan.

“Semoga kedepannya Umar Arsal tetap eksis dalam mengabdi dan memperguangkan masyarakat,” ujar La Madia saat ditemui di lokasi kegiatan, Rabu (9/11/2016).

Selain jalan, legislator senayan itu menerima sejumlah aspirasi, antara lain kebutuhan listrik, bantuan rumah tidak layak huni.

“Untuk listrik, sebenarnya bukan bidang saya, tapi saya akan coba bantu,” tukas Legislator Partai Demokrat itu. (A)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com