iklan zonasultra

Serap Aspirasi Pedagang, Sukarman Terjun Langsung ke Pasar Baruga

Serap Aspirasi Pedagang, Sukarman Terjun Langsung ke Pasar Baruga
RESES - Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Sukarman (keenam dari kanan) usai menyerap aspirasi pedagang Pasar Baruga, Kecamatan Baruga, Kamis (31/1/2019) sore. Kunjungan Sukarman di Pasar Baruga dalam rangka reses masa sidang I tahun 2019. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) kini memasuki masa reses masa sidang I tahun 2019. Masa reses ini berlangsung selama kurang lebih sepekan mulai 29 Januari sampai 4 Februari 2019 di seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Sultra.

Anggota DPRD Sultra dari dapil Kota Kendari, Sukarman memanfaatkan masa reses ini dengan terjun langsung ke Pasar Baruga untuk menyerap aspirasi pedagang.

Sesampainya di Pasar Baruga, Ketua Komisi III DPRD Sultra ini langsung berkeliling menyusuri los, lapak, dan kios para pedagang sembari bertanya apa yang menjadi keluhan dan kendala para pedagang selama berjualan di pasar tradisional di Kecamatan Baruga itu.

Serap Aspirasi Pedagang, Sukarman Terjun Langsung ke Pasar Baruga
RESES – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Sukarman saat bertanya kepada pedagang apa yang menjadi keluhan dan kendala selama berjualan di Pasar Baruga. Kujungan Ketua Komisi III DPRD Sultra ini di Pasar Baruga dalam rangka reses masa sidang I tahun 2019. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

Setelah berkeliling Pasar Baruga, Sukarman tidak menemukan apapun yang menjadi kendala dan keluhan dari pedagang selama berjualan. Menurutnya, hanya ada satu persoalan yang perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, yakni terkait dengan sarana dan prasarana, seperti jalan antar gang yang ada di dalam pasar.

“Memang kita melihat seperti jalan antar gang yang ada di dalam pasar, saya kira memang harus ada pembenahan. Tapi tidak sekedar itu, karena biar juga kita benahi jalannya, saluran drainase yang ada disekeliling pasar ini harus bisa diperhatikan, supaya air yang ada disekitar pasar tidak masuk ke dalam pasar,” kata Sukarman saat melakukan reses di Pasar Baruga, Kamis (31/1/2019) sore.

Soal aspirasi yang disampaikan Samrin, Kepala Unit Pasar Baruga terkait persoalan tempat sampah yang berdekatan dengan pembongkaran barang seperti sayur-sayuran, agar dicarikan solusi langsung ditanggapi oleh Sukarman. Sebutnya, persoalan ini akan ditampung, kemudian ditindaklanjuti untuk disampaikan ke Wali Kota Kendari.

“Memang Pasar Baruga berada di bawah kewenangan Pemkot Kendari. Namun, saya di DPRD Provinsi merasa berkepentingan dan berkewajiban, karena ini menjadi satu bagian dari dapil kita. Mungkin ke depan terkait dengan tempat sampah, kita sarankan keluar dari area pasar, sehingga pasar ini betul-betul bersih dan menarik orang untuk berbelanja,” ujarnya.

Selain itu, Sukarman juga mengajak para pedagang agar tidak segan untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Ayo kalau ada masalah, silahkan sampaikan aspirasinya. Kita harus aktif dalam menyampaikan aspirasi,” kata politikus PAN itu dihadapan pedagang. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib