Tampilan Desktop

Serapan APBD Buteng 2016 Mencapai 62 Persen
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI– Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Salimin, secara umum serapan anggaran belanja tahun anggaran 2016 mencapai 62 Persen

Ilustrasi

Ilustrasi

“Jadi serapan anggaran untuk keseluruhan sampai pada triwulan ke tiga, sudah berada di angka 62 persen,” ungkap Salimin di ruang kerjanya, Selasa (15/11/2016).

Lebih rinci Salimin menjelaskan, dari seluruh SKPD yang ada, terdapat tiga SKPD memiliki porsi anggaran cukup besar.

“Ada tiga SKPD yang memiliki porsi anggaran cukup besar, secara berurutan yaitu Dinas Pekerjaan umum, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat, dan inspektorat,” jelasnya.

Salimin menambahkan, SKPD yang memiliki serapan anggaran paling rendah adalah dinas koperasi dan usaha kecil menengah dengan serapan anggaran sekitar 40 Persen.

Namun demikian, Sekda Buteng enggan memberikan data secara rinci untuk serapan anggaran secara keseluruhan SKPD yang ada, utamanya dalam bentuk angka nominal.

“Jadi kalau boleh pergi ditanyakan sama kepala-kepala SKPD yang ada, untuk data yang saya pegang masih akan diperbaharui,” katanya.

Sementara itu, kepala dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah Buteng, La Maeta, belum dapat menjelaskan terkait data pengelolaan keuangan daerah ditahun 2016 ini.

“Saya tidak tau, kecuali kita buka data,” tukas La Maeta. (B)

 

Reporter : Hasan Barakati
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com