Tampilan Desktop



Serius Maju Pilgub, Joni Syamsuddin Daftar di 3 Partai
231 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Gerindra Joni Syamsuddin menyatakan diri siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Ia akan maju sebagai calon wakil gubernur.

Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Gerindra Joni Syamsuddin

Joni Syamsuddin

Joni mengaku sudah mendaftar di partai Gerindra, Nasdem, dan PKS. Khusus Gerindara dan Nasdem ia sudah resmi mengembalikan formulir pendaftaran sedangkan di PKS baru sebatas mengembalikan formulir.

“Kita tahu diri kalau 01 (calon gubernur) itu masih banyak yang lebih mampu dari kita kan. Namanya juga kita mau berkompetisi dengan calon-calon lain yah kita harus maju Pilgub,” tutur Joni di depan ruang kerjanya, Rabu (26/7/2017).

Mengenai pasangan 01, ia mengaku belum ada karena masih harus melihat perkembangan politik dan biasanya pasangan ditentukan partai politik pengusung. Sebagai bukti keseriusan maju Pilgub maka ia siap mundur dari keanggotaan di DPRD Sultra.

Hanya ketiga partai tersebut yang dipilih karena ada kedekatan tersendiri. Joni mengatakan dirinya turut berperan pada saat awal berdirinya Nasdem di Sultra, sementara di Gerindra, ia merupakan kader dan legislator.

“Kalau PKS kan memang merupakan koalisi permanen dari pusat. Kalau ketiga partai itu Nasdem (3 Kursi DPRD Sultra), Gerindra (4), dan PKS (5) berkoalisi maka sudah lebih dari cukup untuk pintu pencalonan yang minimal 9 kursi,” jelas Joni. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free