Tampilan Desktop

Setahun Jokowi-JK Memimpin Indonesia, Ini Komentar Masyarakat
46 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Hari ini, Selasa (20/10/2015) pemerintahan Jokowi-JK genap berumur satu tahun. Ada banyak pro dan kontra yang timbul di tengah masyarakat terkait kepemimpinan mereka. Ada yang memberikan apresiasi, namun tak sedikit pula yang memberikan kritikan.

Ada yang optimis Jokowi-JK bisa membawa Indonesia kearah yang lebih baik, namun banyak pula yang pesimis negeri ini tidak akan berubah di bawah komando keduanya.

Timah misalnya, wanita yang sehari-hari berjualan sayur di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari ini merasa presiden telah gagal memimpin Indonesia. Menurutnya, tak ada yang berubah sejak Jokowi dilantik hingga setahun masa kepemimpinannya. Harga BBM naik. Harga beras juga terus merangkak naik. Begitu pun dengan beberapa bahan pokok kebutuhan lainnya.

Akibat kenaikan BBM lanjutnya, biaya transportasi anak bungsunya yang saat ini mengenyam pendidikan di salah satu SMA di Kota Kendari pun harus dinaikkan. Hal tersebut justru semakin menyulitkannya, apalagi di tengah ekonomi yang tak menentu seperti saat ini.

“Jokowi bukan mengurangi beban rakyat, tapi menambah beban rakyat. Dulu kasi kuliah anakku dua orang tidak susah begini, sekarang hanya satu orang yang sekolah susahnya sangat dirasakan,” kata Timah.

Hal senada diungkapkan Asni. Perempuan asal Raha ini mengaku kehidupan ekonomi semakin sulit sejak Jokowi menjadi Presiden. “Jokowi itu hanya janji-janji tapi tidak pernah ditepati,” ujarnya.

Sementara itu, Daeng Saibu, tukang ojek di sekitar Pasar Sentral Kendari memiliki pandangan tersendiri mengenai kepemimpinan Jokowi-JK. Menurutnya, semua pemerintahan sama saja tidak memprioritaskan kehidupan masyarakat kecil.

“Tidak ada yang berubah. Malah tambah susah ini. Jokowi katanya merakyat, seharusnya dia perhatikan toh rakyat kecil seperti kita ini. Semua pemimpin sama, kalau sudah di atas lupa mi sama yang di bawah,” ujarnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com