Tampilan Desktop


Setelah 6 Tahun Lebih “Berkarat” di Humas Pemkot, Akhirnya Trikora Irianto Pindah Jabatan
382 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Trikora Irianto menjadi orang yang paling lama memegang jabatan Kepala Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yakni 6 tahun 9 bulan. Sejak diangkat 14 Januari 2010 lalu, baru Jumat (9/9/2016) hari ini dirotasi.

Trikora Irianto - Jufri

Trikora Irianto – Jufri

Tri, sapaan akrab Trikora mendapat jabatan baru menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendari dengan eselon yang sama IIIA. Ia digantikan oleh Jufri yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah Kota Kendari.

Tri mengaku sudah sangat jenuh bertahun-tahun berada di humas. Kepala humas sebelumnya paling lama menjabat hanya 5 tahun.

Pangkat Tri saat ini sebenarnya sudah 4B yang sejajar kepala dinas. Namun Tri mengaku tidak kecewa dengan jabatannya sekarang walaupun selangkah lagi bisa menjadi kepala dinas (eselon II).

“Selama ini saya tidak pernah berkeluh kesah karena ada teman-teman wartawan. Saya merasa senang-senang saja berada di humas,” ujar Tri di sela-sela pelantikan

Tri berharap humas selanjutnya lebih baik darinya. Selain itu, humas yang baru diharapkan dapat menjadi mitra yang baik bagi wartawan.

Di tempat yang sama, Walikota Kendari Asrun mengatakan rotasi tersebut dilakukan untuk penyegaran birokrasi pemerintahan. Pegawai tidak boleh terlalu lama dalam satu jabatan tertentu agar dapat meningkatkan kinerja.

“Ini humas saya lihat sudah jenuh juga di situ maka kita lakukan penyegaran,” ujar Asrun usai pelantikan. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com