Tampilan Desktop



Setelah FPPP, BAN Kembali Visitasi Prodi FISIP di USN Kolaka
128 Dibaca

Setelah FPPP, BAN Kembali Visitasi Prodi FISIP di USN Kolaka USN – Tim Asesor BAN PT disambut oleh mahasiswa dan jajaran akademisi Prodi ADM, FISIP-USN Kolaka, Senin (14/8/2017). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) kembali melakukan visitasi di program studi (Prodi) Administasi Negara (ADM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Senin (14/8/2017).

Kunjungan tim asesor ini merupakan kali kedua dalam bulan ini melakukan visitasi di USN Kolaka, setelah kunjungan pertamanya yang dilakukan pada awal bulan Agustus baru-baru ini di Prodi Perikanan, Fakultas Pertanian, Perikanan dan Perternakan (FPPP) kampus itu.

Rektor USN Kolaka Azhari melalui Kasubag Humas dan Kerjasamanya, Takwa mengatakan, kunjungan tim asesor BAN kali ini tak lain yaitu untuk melakukan asesmen lapangan di prodi ADM-FISIP.

Tim BAN-PT itu terdiri dari dua orang yakni, Prof. Yulianto, dari Universitas Lampung dan Prof. Sri Suwitri dari Universitas Diponegoro,” tulis Takwa melalui rilis persnya kepada ZONASULTRA.COM.

Takwa menjelaskan, kedatangan tim aseseor tersebut disambut langsung oleh Dekan FPPP Nur Samsir beserta jajarannya di ruangan FISIP USN Kolaka.

Setelah FPPP, BAN Kembali Visitasi Prodi FISIP di USN KolakaDalam kunjungan itu, Nursamsir mengatakan, kunjungan lapangan itu akan berlangsung selama dua hari, yang dimulai hari ini.

Selain melakukan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik, tim ini juga bakal tim melakukan pengecekan terhadap borang prodi yang telah diusulkan sebelumnya dalam kaitan penilaian akreditasi tersebut.

“Setelah mendengarkan presentase kegiatan akademik fakultas dan prodi, Tim Asesor BAN-PT juga melakukan peninjauan lapangan terhadap sarana dan prasarana yang ada di fakultas, seperti ruang perkuliahan, ruang dosen, tata usaha, ruang kewirausahaan, dan prasarana lainnya, “kata Nursamsir.

Di tempat yang sama, Wakil Dekan I Bidang Akademik FISIP-USN Kolaka, Abdul Sabaruddin menegaskan, terkait kegiatan visitasi dimaksud, pihaknya telah berupaya secara maksimal untuk mempersiapkan sesagala sesuatu yang berkaitan dengan penilaian akreditasi prodi tersebut.

(Berita Terkait : Tim Asesor BAN PT Visitasi Prodi Perikanan di USN Kolaka)

“Tim asesor akan mendengarkan persentase dari program studi dan akan mengklarifikasi isi borang yang mereka terima dengan melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran,” ujarnya.

Senada dengan Abdul Sabaruddin, Ketua Prodi Administrasi Negara (ADM) FISIP-USN Kolaka, Maulid menjelaskan, pihaknya berharap asesmen lapangan pada prodi mereka ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Tentu kami sangat berharap hasilnya dapat menggembirakan, artinya apa yang telah dipersiapkan dan hasilnya prodi terakreditasi dengan baik, “tandasnya. (*)

 

Penulis : Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free