Tampilan Desktop


Setelah Koltim, Anwar Sanusi Dikabarkan Bakal Jadi Pj Bupati Bombana
455 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Pasca pelantikan pasangan Tony Herbiansyah-Andi Merya Nur sebagai bupati dan wakil bupati definitif Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), maka berakhir pula jabatan Anwar Sanusi sebagai pejabat (Pj) bupati di Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut.

Anwar Sanusi selanjutnya dikabarkan bakal ditarik ke Pemprov Sultra untuk menempati posisi jabatan tinggi pratama/eselon IIa.

Anggaran Pilkada Membengkak, Banyak Program Pembangunan di Koltim Tidak Jalan ?

Anwar Sanusi

Beberapa posisi penting di Pemprov Sultra bakal ditempati oleh mantan Sekda Koltim  yang sebelumnya pernah menduduki beberapa jabatan eselon IIb di lingkup Pemkab Kolaka itu.

“Paling tidak posisi Kadis atau kepala badan. Tapi nanti dilihat, karena semua tergantung gubernur,” ungkap salah seorang pejabat Pemprov Sultra yang minta identitasnya tidak ditulis, melalui ponsel, Rabu (17/2/2016).

Pengalaman Anwar Sanusi sebagai PNS senior Pemkab Kolaka selama menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Koltim selama hampir satu tahun, sejak April 2015 lalu, kemungkinan besar bakal kembali mengantarkannya menempati posisi serupa di wilayah lain.

Salah satu wilayah yang kemungkinan besar akan dipercayakan kepada Anwar Sanusi adalah kabupaten Bombana.

Untuk diketahui, Tafdil-Masyhura Illah Ladamay hampir dipastikan mundur dari posisi bupati dan wakil bupati Bombana untuk kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2017 mendatang.

Terkait kabar dirinya bakal kembali dipercaya oleh gubernur Nur Alam untuk menempati posisi Pj bupati di Kabupaten Bombana, Anwar Sanusi mmenolak berkomentar banyak.

“Kalau bicara posisi puncak, saya sudah sangat bersyukur pernah menempati posisi Sekda. Itu posisi tertinggi di PNS daerah. Selanjutnya, kalau masih dipercaya mungkin ditarik ke Kendari (Pemprov Sultra), saya syukuri itu semua,” ujar Anwar Sanusi melalui Ponsel, Selasa (17/2/2016) kemarin.

Terkait kursi Pj Bupati kabupaten Bombana yang kemungkinan dipercayakan kepadanya, dengan santai mantan Kadispenda, dan kepala BLHK Kolaka itu hanya berujar singkat.

“Bisa jadi di Bombana, tapi itu keputusan gubernur, kita hanya jalani,” katanya.

Selama karir PNS-nya, Anwar Sanusi pernah menduduki beberapa posisi penting di lingkup Pemkab Kolaka, di antaranya Kepala Infokom, Kadispenda dan Kepala BLHK.

Sebelum ditunjuk oleh gubernur untuk menempati posisi Pj Bupati Koltim pada 27 April 2015 lalu, Anwar Sanusi menduduki kursi Sekda pada tahun pertama pemerintahan Koltim tahun 2013.

Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Tafdil-Masyhura berakhir masa jabatannya pada Agustus mendatang. Dengan begitu, maka dipastikan akan ada penjabat bupati untuk mengisi kekosoangan hingga terlantiknya bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2017 mendatang.

 

Penulis : Abdul Saban
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. Gamawaty Luhukay 18 Februari 2016 at 8:11 am

    Selamat pak Anwar Sanusi seorang pejabat yang baik dan murah hati,terhadap bawahannya

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com