Tampilan Desktop


Setya Novanto Resmi Tanda Tangani SK Abdul Rasak – Haris Andi Surahman
2358 Dibaca

Abdul Rasak - Haris Andi Surahman

Abdul Rasak – Haris Andi Surahman

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Usulan Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) yang hendak mempaketkan Abdul Rasak dan Musakkir Mustafa akhirnya kandas.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tetap pada keputusannya merekomendasikan Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman maju dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017.

Sekretaris Golkar Sultra Muhammad Basri mengatakan Ketua Umum Golkar Setya Novanto sudah menandatangani SK pencalonan Rasak-Haris pada Minggu  (19/9/2016) kemarin. Keputusan tersebut diambil setelah melalui rapat internal DPP Golkar.

“Sebenarnya kami di tingkat provinsi menginginkan Musakkir dengan melihat peluang-peluang kemenangan yang tinggi. Tapi kalau namanya keputusan DPP yah tidak mungkin dilawan,” kata Basri melalui telepon selulernya di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Basri menegaskan seluruh kader Golkar harus berjuang untuk memenangkan pasangan Rasak – Haris. Terkait jika ada yang membangkang maka akan dilihat aturan partai untuk sanksinya.

Keputusan tersebut bersifat final dan dipastikan tak akan berubah lagi. Kata Basri, SK rekomendasi itulah yang akan dibawa Rasak dan Haris ketika mendaftar di KPU Kendari.

Untuk diketahui pendaftaran calon walikota di KPU Kendari dimulai 21 September sampai 23 September 2016. Pasangan Rasak – Haris sudah memenuhi syarat pencalonan dengan mengumpulkan 8 kursi koalisi yang terdiri dari Golkar (4), Nasdem (3), dan PBB (1).  (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com