Tampilan Desktop


Setya Novanto Resmi Tanda Tangani SK Calon 5 Daerah Pilkada
2168 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov) Telah Resmi menandatangani SK pencalonan 5 daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ini Calon Kada 6 Daerah yang Ditetapkan DPP Golkar, Minus Kota Kendari

Ilustrasi

Awalnya pada Jumat (16/9/2016) lalu SK pencalonan diberikan untuk 3 daerah yakni Kabupaten Buton untuk Umar Samiun – La Bakri. Kabupaten  Buton Selatan Agus Faisal – La Ode Arusani.Dan Kabupaten dan Buton Tengah untuk Mansur Amila – Saleh Ganiru.

Setelah itu pada Minggu (18/9/2016) kemarin, Setnov juga sudah menandatangani SK pencalonan untuk Bombana yang diberikan kepada Tafdil dan Kota Kendari kepada Abdul Rasak-Haris Andi Surahman.

Sekretaris Golkar Sultra Muhammad Basri mengatakan di Bombana awalnya yang diberikan surat tugas mencari koalisi adalah Mashyura. Namun Mashura tak kunjung membawa partai koalisi sehingga Golkar beralih meng-SK-kan Tafdil.

“Untuk Kota Kendari sebenarnya kami Golkar di tingkat provinsi mengusulkan Abdul Rasak dipasangkan dengan Musakkir. Namun tadi malam kami sudah diberitahu DPP bahwa SK Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman sudah ditandatangani Ketua Umum,” ujar Basri melalui telepon selulernya di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Untuk dukungan Golkar di Kolaka Utara (Kolut) dan Muna Barat, DPP akan membahasnya siang ini (Senin, 19/9/2016). Lanjut Basri, di Kolut ada 2 figur yang dipertimbangkan DPP yakni Anton dan Boby Alimuddin, sementara di Mubar dukungan masih tetap mengarah ke Iksan Taufik. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com