Tampilan Desktop



Siap Ikut UNBK, Ini Persiapan SMP Negeri 2 Raha
91 Dibaca

Siap Ikut UNBK, Ini Persiapan SMP Negeri 2 Raha

RUANGAN UNBK – Salah satu ruangan Laboratorium Komputer SMPN 2 Raha yang akan digunakan dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tanggal 2 Mei 2017 mendatang. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA– Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Raha, dari jauh hari sudah mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2017 mendatang.

Kepala SMPN 2 Raha, Alias Hamka mengatakan, sekolah yang dipimpinnya sudah diverifikasi oleh tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pihaknya juga telah mempersiapkan siswa siswi dalam menghadapi pelaksanaan UNBK dengan berbagai langkah.

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan berbagai simulasi dalam menghadapi UNBK nanti. Lanjut dia, untuk kesiapan ruangannya sendiri, pihaknya menyiapkan empat ruangan laboratorium komputer, di antaranya dua ruangan dari SMP N 2 Raha dan dua ruangan dari SMAN 1 Raha.

“Kami sudah membuat MoU atau kerjasama dengan SMAN 1 Raha dalam pelaksanaan UNBK ini. Karena SMAN 1 Raha sendiri kekurangan laboratorium, jadi rencananya mereka akan memakai dua ruangan laboratorium komputer di sekolah kami,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (25/3/2017).

Ditempat yang sama, Sekretaris Panitia UNBK SMPN 2 Raha, La Afi, menambahkan, ada 320 siswa siswi yang akan mengikuti UNBK pada tanggal 2 Mei 2017 nanti,

“Dari jumlah siswa 320 orang ini, pihaknya menyiapkan dari seluruhnya akan dilaksanakan tiga sesi, yaitu satu siswa satu komputer, dan Insya Allah cukup dengan lab.komputer SMA 1 Raha yang akan kami pakai,” katanya.

Kepala SMPN 2 Raha Alias Hamka (kanan baju batik) dan Sekretaris Panitia UNBK SMPN 2 Raha La Afi (kiri).

Kepala SMPN 2 Raha Alias Hamka (kanan baju batik) dan Sekretaris Panitia UNBK SMPN 2 Raha La Afi (kiri).

Bahkan, untuk tenaga operator, proktor dan teknisi serta server dan jaringan internet sudah disiapkan dari jauh hari. Lanjut dia, untuk guru pengawas sendiri nanti akan didatangkan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabipaten Muna.

“Kami dari pihak SMPN 2 Raha ini, Insya Allah dalam pelaksanaan UNBK akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan berjalan lancar. Agar di tahun berikutnya bukan cuman sekolah kami yang melaksanakan tetapi sekolah lain juga yang ada di Kabupaten Muna ini,” harap La Afi.

Untuk itu, La Afi menghimbau, kepada siswa siswi dalam pelaksanaan UNBK ini, semua siswa dapat mengikuti ujian dengan baik dan sesuai harapan dewan guru di SMP ini.

Untuk diketahui, selain pelaksanaan UNBK ini, SMPN 2 Raha juga telah mempersiapkan diri untuk mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2017 ini. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free