Tampilan Desktop



Siap Laksanakan UNBK, SMPN 5 Kendari Gelar Simulasi
39 Dibaca

Siap Laksanakan UNBK, SMPN 5 Kendari Gelar Simulasi

UNBK – SMPN 5 Kendari telah menunjukkan kesiapannya untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan menggelar simulasi UNBK pada Senin (20/3/2017) hari ini. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – SMPN 5 Kendari telah menunjukkan kesiapannya untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan menggelar simulasi UNBK pada Senin (20/3/2017) hari ini.

Kepala SMPN 5 Kendari Mansur Mokuni mengungkapkan, dari segi pelaksanaan sekolah yang dipimpinnya itu telah siap untuk melaksanakan UNBK. Sedang untuk bagian teknis kendalanya hanya berada pada jaringan.

“Untuk keseluruhan kami siap, hanya saja biasa kendala yang kami temui itu pada saat menghidupkan server jaringan bertabrakan seluruh Indonesia. Tapi untuk pelaksanaanya kami sudah tidak ada masalah,” kata Mansur.

Dengan adanya simulasi ini, kata Mansur maka pihak sekolah bisa mengetahui seperti apa kesiapan-kesiapan yang ada, baik dari sekolah sendiri maupun peralatan untuk pelaksanaan UNBK sendiri pada Mei 2017 nanti.

“Tadi kami temui siswa yang belum tau menggunakan komputer sekitar 3-5 orang, yang masih bingung dengan huruf-huruf di keyboard. Tapi itu sudah diajar kembali,” ungkapnya.

Selain itu, pihak sekolah juga telah menyiapkan berbagai alternatif lain demi lancarnya pelaksanaan UNBK, seperti laptop cadangan, serta generator untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free