Tampilan Desktop


Siap-Siap, Butur Bakal Pamer Batu Akik di HUT Sultra
41 Dibaca

Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, La Djiru mengatakan, salah satu alasan pihaknya memamerkan batu akik dalam perayaan HUT Sultra kali ini karena batu alam ini telah men

Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, La Djiru mengatakan, salah satu alasan pihaknya memamerkan batu akik dalam perayaan HUT Sultra kali ini karena batu alam ini telah menjadi tren di masyarakat. Ditambah, keindahan batu akik Butur tidak kalah dengan batu akik dari daerah lain. Bahkan batu akik Butur sudah terkenal luas, baik tingkat lokal maupun nasional.

“Dengan adanya pameran batu akik ini kita akan dapat meningkatkan lagi daya tarik para pecinta batu untuk membeli hasil karya masyarakat Butur. Dengan demikian tentu perekonomian masyarakat Butur juga akan meningkat,” kata La Djiru ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2015).

Selain memamerkan sejumlah komoditi andalan kata La Djiru, Pemerintah Butur juga akan memamerkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai pemerintahan Ridwan Zakariah dalam membangun Butur.

Tak hanya itu, Butur juga akan berpartisipasi dalam berbagai lomba yang dihelat oleh panitia. Seperti lomba memasak, menyanyi dan menari. Hanya ada satu lomba yang tidak akan diikuti oleh Butur, yaitu lomba menyanyi yang disiarkan secara langsung melalui radio dan penilaiannya berdasarkan poling SMS dari masyarakat.

“Kita kan (Butur) belum ada siaran RRI, jadi otomatis tidak ada yang bisa dengar masyarakat Butur, makanya kita putuskan tidak akan ikut lomba itu,” imbuh La Djiru.

Intinya, kata La Djiru Pemerintah Butur siap berpatisipasi untuk mensukseskan HUT Sultra yang akan dirangkaikan dengan Halo Sultra tersebut.(Darso)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com