Tampilan Desktop


Siap-Siap, Komunitas Batu Akik Bombana Segera Dideklarasikan
50 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Pecinta batu akik di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat bakal mendeklarasikan komunitas batu akik sebagai wadah untuk mengumpulkan aspirasi para pecinta batu akik di daerah tersebut.

Pengrajin batu akik Sukirman menyatakan, komunitas ini memiliki banyak fungsi dan manfaat karena bisa menyatukan para pengrajin di Kabupaten Bombana sekaligus mempromosikan berbagai jenis batu dari daerah ini.
“Dengan adanya komunitas ini kami bisa mengembangkan kekayaan batu akik yang berasal dari Bombana dan juga secara otomatis bisa mengangkat nama daerah Bombana sendiri,” ungkapnya kepada Zonasultra.com, Kamis (21/5/2015).
Selain untuk mengenalkan berbagai jenis batu dari Bombana, komunitas ini juga dipersiapkan untuk menghadapi kontes batu akik  yang akan dilaksanakan di Kolaka Utara pada Juni mendatang.
“Itu salah satu tujuan terbentuknya komunitas ini, kita bisa mengumpulkan beberapa pengrajin dengan memperkenalkan batu masing-masing karena tiap pengrajin pastinya memiliki batu unik juga. Pastinya juga dapat menambah ekonomi kita,” ujarnya.
Salah satu pecinta batu akik Hamsi mengatakan, jika komunitas batu akik sudah terbentuk maka mereka akan mudah mendapatkan batu-batu yang bermotif bagus.”Dengan adanya komunitas ini pastinya kita bisa mendapatkan batu-batu dengan motif yang bagus dan juga bisa mengoleksinya dengan harga yang lebih terjangkau,” ungkapnya.
Rencananya komunitas ini akan dideklarasikan di Eks MTQ Bombana pada 28 Mei mendatang. (Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com