Siapkan Diri Jadi Wakil Gubernur, Hugua Ikut Sekolah Partai

0
Siapkan Diri Jadi Wakil Gubernur, Hugua Ikut Sekolah Partai
SEKOLAH PARTAI – Hugua bersama para calon kepala daerah dalam kegiatan sekolah partai yang diselenggarakan Badiklatpus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta mulai 10 sampai 14 Desember 2017. (PDIP for ZONASULTRA.COM).

Siapkan Diri Jadi Wakil Gubernur, Hugua Ikut Sekolah PartaiSEKOLAH PARTAI – Hugua bersama para calon kepala daerah dalam kegiatan sekolah partai yang diselenggarakan Badiklatpus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta mulai 10 sampai 14 Desember 2017. (PDIP for ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon wakil gubernur Hugua menyiapkan diri untuk menduduki jabatan Wakil Gubernur, mendampingi Asrun. Mantan Bupati Wakatobi itu mengikuti sekolah partai dari 10-14 Desember 2017 yang diselenggarakan Badiklatpus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta.

Pemateri dalam sekolah partai ini adalah Para Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK ,akademisi, penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), praktisi, pers, dan lainnya. Sekolah Partai itu merupakan tahap pertama, diikuti oleh 71 orang calon kepala daerah se-Indonesia.

Sekolah partai ini diikuti oleh seluruh Calon Kepala Daerah dari unsur internal Partai PDI Perjuangan, profesional dan birokrat yang mendapat rekomendasi dari partai. Bagi pimpinan partai lain yang berkoalisi dengan PDI Perjuangan tidak diwajibkan untuk mengikuti sekolah partai tersebut.

Hugua menilai sekolah partai sangat bermanfaat bagi karirnya, sebagai calon wakil gubernur karena bisa meningkatkan kapasitas tekhnik pemerintahan, dan Ideologi kebangsaan.

Selain itu juga terbangun jaringan emisional yang kuat antar sesama calon Kepala daerah, dan juga para menteri dan profesional sebagai komponen penting dalam kemajuan daerah.

“Ini juga menjadi pembeda dengan partai lain bahwa semua calon Pemimpin daerah lewat pintu di PDI Perjuangan harus lulus sekolah partai,” ucap Hugua sebagaimana pers rilis yang diterima ZonaSultra.Com, Kamis (14/12/2017).

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri menegaskan bahwa sekolah partai bagi calon kepala daerah dimaksudkan, untuk menanamkan nilai otonomi daerah dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Rencana Jangka Pendek dan Jangka Panjang serta Program Tahunan Daerah, seharusnya merupakan penjabaran dari Program Nasional Semesta Berencana yang telah dijabarkan dalam program Nawa Cita Presiden Jokowi – JK menuju kesejahteraan rakyat yang berkeadilan,” tutur Mega dalam sambutannya. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here