Tampilan Desktop


Sibuk, Bupati Bombana Diperiksa di Polres Besok
38 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memeriksa Bupati Bombana, H.Tafdil pada Selasa (7/7/2015), terkait kasus dugaan korupsi pada penerimaan tenaga honorer Kategori dua (K2). Pemeriksaan terhadap orang nomor satu di Kabupaten Bombana itu digelar di Mapolres setempat. 

“Hari ini penyidik sudah berangkat ke Bombana untuk melakukan pemeriksaan besok terhadap bupati” ucap Kasubdit Penmas Kompol Muhadi Walam, Senin (6/7/2015) di ruang kerjanya.

Pemeriksaan terhadap bupati dilakukan di Polres Bombana, karena yang bersangkutan terkendala kesibukan, sehingga membuat dirinya tidak bisa memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa di Polda Sultra.

“Beliau minta diperiksa di sana, karena faktor kesibukan, yah kita akan menuruti tapi dengan syarat diperiksa di kantor polisi alias di Polres Bombana,” ungkapnya

Panggilan untuk pemeriksaan sebagai saksi merupakan panggilan pertama terhadap Bupati Bombana H.Tafdil, terkait kasus dugaan korupsi terhadap K1 dan K2 Bombana.

Sejauh ini, tim Tipikor Polda Sultra sudah memeriksa sebanyak 165 saksi yang terdiri dari pejabat-pejabat BKD Bombana, Sekda Bombana yang merupakan ketua panitia, peserta yang lulus CPNS dan yang tidak Lulus CPNS

“Sekarang tim Tipikor Polda Sultra, sudah memeriksa 165 saksi, dan masih ada.penamabhan saksi lagi nantinya,” terang Muhadi.

Dalam perkara dugaan korupsi K1 dan K2 Bombana, Dit Reskrimsus Polda Sultra telah menetapkan tiga orang tersangka. Diantaranya mantan kepala BKD Bombana Ridwan beserta istri dan seorang anaknya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com