Tampilan Desktop


Sigap dan Profesional, Prajurit 725 Woroagi Siap Amankan Perbatasan
38 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Asisten Operasional (AS OPS) Panglima TNI melakukan inspeksi atas kesiapan anggota Yonif 725 Woroagi, Kendari yang akan diberangkatkan ke perbatasan wilayah NKRI di Attambua NTT dengan Republik Demokrat Timor Leste (RDTL) pada (14/9/2015).

Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen TNI Fransen G Siahaan mengatakan, secara kesiapan prajurit Yonif 725 Woroagi baik dari segi profesionalisme atau tugas serta dari segi yang lain, menurutnya sudah sangat luar biasa dan siap untuk melakukan pengamanan perbatasan NKRI dan RDTL.

“saya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam VII Wirabuana, saya melihat pasukan ini profesional, semangat dan ini bukan karena sekonyong-konyong timbul seperti itu tapi karena pembinaan yang di lakukan Panglima dan Danrem selama ini luar biasa semangatnya. Kalau begini semua prajurit kita dalam melaksanakan tugas saya kira persoalan di perbatasan akan cepat selesai,” tuturnya, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya, kondisi geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah perbatasan tersebut cukup memprihatinkan, sehingga ia berharap dengan kehadiran prajurit 725 Kodam VII Wirabuana dapat membantu pemerintah dan masyarakat di daerah itu.

“yah sudah sangat siap, kemarin juga saya sudah mengecek kesiapan batalion 431 kostrad kariango juga sudah siap. saya juga di sini melihatnya sangat puas yah dengan kesipan prajurit. Sebagai asisten operasi Panglima TNI akan melaporkan kondisi apa adanya, apa yang sudah di buat dan juga inisiatif dari panglima, Danrem dan batalion sudah luar biasa, dan saya sudah yakin untuk melaporkannya ke Panglima TNI bahwa batalion 725 sudah siap melaksanakan tugas,” ujarnya.

Dalam operasi Satgas yang akan berlangsung selama sembilan bulan tersebut, sebanyak 350 personil Yonif 725 Woroagi akan di kirim. Sementara itu, setelah kehadiran Asisten Operasional (AS OPS) Panglima TNI Mayjen TNI Fransen G Siahaan serta Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana. sedianya, Senin (8/9/2015), Kasat Panglima TNI juga akan melakukan inspeksi terakhir guna mengecek kesiapan prajurit sebelum pemberangkatan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com