Tampilan Desktop



Sikapi Fluktuasi Harga Cabai Menteri Amran Ajak IRT Tanam Cabai di Pekarangan
74 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO РMenteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Andi Amran Sulaiman mengajak para ibu rumah tangga (IRT) memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami berbagai jenis  sayur dan cabai. Hal ini dilakukan untuk menyikapi fluktuasi harga cabai yang terjadi setiap tahun.

Sikapi Fluktuasi Harga Cabai Menteri Amran Ajak IRT Tanam Cabai di Pekarangan

Andi Amran Sulaiman

“Beberapa hari terakhir ini, kami merasa terganggu harga cabai rawit meningkat. Tapi terima kasih itu membuat jantung saya membuat lompatan,” kata Amran di Desa Ranooha Lestari, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (11/1/2017).

Amran sangat berharap kepada para ibu-ibu di tiap rumah tangga bersedia menanam cabai sebanyak lima pohon di pekarangannya.

“Ini cabai saja berteriak malas. Kenapa malas. Ibu-ibu ada 126 juta penduduk Indonesia. Kalau ini bergerak tanam cabai, mengurangi gosipnya lima menit, dengan tanam cabai lima menit per pagi, selesai ini persoalan cabai di Republik ini yang selalu kita bahas,” ujarnya.

Menurut Amran, tujuan dari penanaman cabai di pekarangan rumah itu diantaranya supaya cabai segar bisa terpenuhi, menekan pengeluaran belanja dan menekan inflasi.

Selain itu, bisa menekan angka kemiskinan. Bisa dibayangkan jika 126 juta penduduk Indonesia tanam lima batang cabai per rumah tangga, hasilnya bisa menghasilkan Rp. 30 triliun. B

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free