Tampilan Desktop


Simpatisan Paslon Wakatobi Bentrok Saat Deklarasi Kampanye Damai
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI –Deklarasi kampanye damai pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Wakatobi diwarnai keributan. Massa pendukung dua pasangan calon (Paslon) yang berada di luar gedung, tepatnya di lapangan Merdeka Wangi-Wangi terlibat saling lempar batu.

Beruntung aksi tersebut tidak berlangsung lama, aparat kepolisian berhasil mengendalikan situasi. Kedua pendukung paslon tersebut diamankan pihak kepolisian. Bahkan, Kapolres Wakatobi,AKBP.JR.Manalu,S.Ik, didampingi pasukan pengamanan dari Kodim 1413 Baubau,langsung turun ke lokasi kejadian.

Manalu mengungkapkan, insiden itu bermula ketika salah satu pendukung Hati melempar batu kearah pendukung Halal, sehingga aksi itu langsung mendapat balasan dari paslon bersangkutan.  

“Mohon maaf saya sedikit keras tadi, kita inginkan tak ada singgung-menyinggung atau saling olong-olokkan, kita jaga kedamaian pemillu ini. Tadi pendukung H.Arhawi melakukan pelemparan, ini kita jaga agar tidak terulang lagi,“tegasnya saat memberi sambutan pada kampanye deklarasi damai, Kamis(27/8/2015) di Gedung Dharma Wanita, Wangi-Wangi.

Tak hanya itu, Manalu meminta kepada kedua paslon Wakatobi yang telah mengusung slogan Oke dan Damai ini, mampu menjaga kualitas pemilu dengan menciptakan kondisi aman, damai dan kondusif bagi setiap tahapan pemilu berikutnya, terutama penyelengggaraan kampanye.

Deklarasi kampanye damai ini digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wakatobi ini, dihadiri semua penyelenggara pemilihan umum (pemilu) bersama kedua pasangan calon (paslon) bupati Wakatobi, Haliana,SE-Muhammad Syawal,ST(Halal) dan H.Arhawi,SE-ilmiati Daud (Hati), juga para Muspida.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com