Tampilan Desktop



Sinergi Dengan Pemerintah, IHGMA Ingin Majukan Pariwisata di Sultra
58 Dibaca

Sinergi Dengan Pemerintah, IHGMA Ingin Majukan Pariwisata di Sultra FOTO BERSAMA – Foto bersama anggota IHGMA pada pagelaran Kongres Nasional 1 di Makassar beberapa hari lalu. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Kendari, bersinergi dengan pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata untuk memajukan pariwisata di Sulawesi Tenggara agar terkenal hingga mancanegara.

Komite Humas Antar Lembaga IHGMA Chapter Kendari, Sudarwan mengatakan, setelah menggelar Kongres Nasional 1 di Makassar, organisasi general manager hotel akan bersinergi dengan pemerintah khusus Kementerian Pariwisata untuk menciptakan dosen-dosen vokasi di bidang pariwisata. Tujuan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata dan perhotelan.

“Kami berharap dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata Sultra hingga ke mancanegara,” ujarnya saat ditemui di Hotel Agung Kendari, Jumat (19/5/2017).

Di Sultra saat ini, ada 500 orang tenaga kerja pariwisata dan perhotelan yang telah bersertifikasi. Namun, kuota tenaga kerja ini akan terus ditambah. Sehingga dengan adanya kerjasama IHGMA dan kementerian pariwisata dapat menambah lagi kuota untuk sertifikasi tenaga kerja tersebut.

Tentunya, kata Sudarwan, dengan tetap berkoordinasi dengan IHGMA pusat, agar fokus membangun sumber daya manusia. Selain itu, pengadaan beberapa kegiatan bakti sosial, bersinergi dengan beberapa organisasi seperi IMA dan PRI.

Untuk diketahui, Ketua Umum IHGMA yaitu Wishnu Handoko Al Bataafi. Dengan usainya pengelaran kongres nasional pertama IHGMA, wadah organisasi ini bisa menjalin silahturahmi dan kerjasama antar general manager hotel.

“IHGMA ingin mendorong semua general manager sukses di daerahnya,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free