Tampilan Desktop



Sinkronkan Program Kementerian dan Sekolah, Dikmudora Gelar Rapat Koordinasi
53 Dibaca

Sinkronkan Program Kementerian dan Sekolah, Dikmudora Gelar Rapat Koordinasi

Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikmudora) menggelar rapat koordnasi dan sinkronisasi program kerja antara kementerian, Dikmudora dan Sekolah di Kantor Walikota Kendari hari ini, Selasa (7/2/2017). Rapat ini bertujuan untuk sekolah yang menyusun program-program kerjanya tetap sinkron antara sekolah, kementerian dan Dikmudora.

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikmudora) menggelar rapat koordinasi  dan sinkronisasi program kerja antara kementerian, Dikmudora dan Sekolah dengan tujuan agar ketika suatu sekolah menyusun program-program kerjanya tetap sinkron antara sekolah, kementerian dan Dikmudora.

Melalui rapat tersebut, Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur menghimbau kepada seluruh sekolah yang berada di wilayah Kota Kendari, khususnya di jenjang pendidikan TK, SD dan SMP untuk segera mendapatkan informasi tentang program-program yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Selain itu, dengan adanya rapat koordinasi ini, maka kita bisa melakukan evaluasi terkait capaian kepala-kepala sekolah kita dalam menjalankan program-program, baik program nasional, daerah maupun sekolah,” kata Makmur, Selasa (7/2/2017).

Kata  Makmur, dalam rapat tersebut terkait dengan bagaimana sekolah menyinkronkan antara kegiatan atau program pendidikan dinas pendidikan, pemerhati pemuda dan pemerhati olahraga sehingga nantinya akan terbentuk komunitas-komunitas yang bisa diandalkan dalam pendidikan karakter melalui bidang olahraga, kepemudaan, maupun bidan pendidikan itu sendiri.

Makmur juga menambahkan, untuk program yang menjadi fokus utama Dikmudora sendiri ada tiga unsur utama, yakni mewujudkan program Indonesia Pintar, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing, serta penguatan tata pengelolaan pendidikan, kepemudaan dan olahraga.

Terakhir, melalui kegiatan rapat koordinasi tersebut, Makmur mengharapkan para kepala sekolah yang hadir dalam rapat tersebut dapat mengaplikasikan dengan baik hasil rapat koordinasi dalam bentuk RAPB Sekolah yang aplikatif, yang dipahami oleh seluruh warga sekolah.

“Semoga kepala sekolah yang hadir hari ini dapat memahami dengan baik sehingga dapat memberitahukan kepada warga sekolah bahwa ini loh program dari kementerian, sehingga nanti anggaran bisa terkoordinir dengan bagus,” kata Makmur.(B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor   : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free