Tampilan Desktop


Sisipkan Gaji 13 Pegawainya, Cara Disperindagkop dan BPD Berbagi Rezeki
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan ini, seperti yang dilakukan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra. Kedua instansi tersebut menginisiasi Ramadhan berbagi dengan cara menyisipkan gaji 13 para pegawainya. 

Dari inisiasi tersebut, terkumpul kurang lebih Rp 5 juta yang kemudian digunakan untuk membeli sembako sebanyak 127 paket yang terdiri dari gula pasir, terigu, mentega dan minuman penyegar yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Langara Laut, Kecamatan Wawonii Barat.

Kepala Dinas Perindagkop Konkep Rijal mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara berkat inisiatif pihaknya bersama BPD sehingga melahirkan sebuah kesepakatan bersama.

“Alhamdulillah disambut baik (BPD) dan lahirlah inisiatif untuk segera mengerjakan niatan ini dan semua persiapan dikerjakan secara kolaboratif,” terangnya pasca membagikan paket sembako di pasar TPI Langara, Kamis (9/7/2015).

Menurut Rijal, pihaknya ingin agar kegiatan ini bisa dilakukan di seluruh wilayah di Konkep, namun karena keterbatasan anggaran sehingga kegiatan ini hanya dilaksanakan di satu kelurahan saja.

“Kita berharap tahun mendatang anggaran tersedia, agar berbaginya bisa merata,” harapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Cabang BPD Sultra Ummy Tondrang, mengaku sangat bahagia bisa berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, berbagi di bulan penuh berkah ini bisa membawa kebahagian. “Kami kerja sama dengan pihak Kelurahan Langara untuk memastikan data yang wajib menerima,” ucapnya.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com