Tampilan Desktop

“Sisir Kutu” Pemilih, Tim Derik – Syahriah Temukan 1500 lebih Pemilih Ganda di Puuwatu
398 Dibaca

"Sisir Kutu" Pemilih, Tim Derik – Syahriah Temukan 1500 lebih Pemilih Ganda di Puuwatu

PEMILIH GANDA – Muhammad Yahya menunjukkan data pemilih ganda Kecamatan Puuwatu, di kantor KPU Kendari Kamis (10/11/2016). Dalam satu kecamatan tersebut ditemukan kurang lebih 1500 pemilih ganda. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim pemenangan Muhammad Zayat kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) menemukan kurang lebih 1500 pemilih ganda di Kecamatan Puuwatu. Temuan yang ada dalam daftar pemilih sementara (DPS) tersebut sudah diserahkan langsung ke KPU Kendari, Kamis (10/11/2016).

Tim Pemenangan Derik – Syahriah, Muhammad Yahya mengatakan data temuan tersebut juga akan diserahkan kepada Panwas Kendari.

Angka yang berjumlah ribuan dalam satu kecamatan saja dianggap jumlah yang luar biasa sebab kalau hanya 1 atau 2 pemilih ganda mungkin tidak masalah.

“Nanti diverikasi bersama-sama dengan KPU apakah data yang kita berikan ini benar atau tidak. Kegandaan paling banyak adalah nama, yang lainnya NIK (nomor induk kependudukan), dan lainnya,” kata Yahya yang juga Ketua Hanura Kendari usai rapat koordinasi bersama KPU.

Pemilih ganda yang berjumlah ribuan tersebut dianggap aneh padahal pencocokan dan penelitian (pencoklitan) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sudah berdasarkan KTP elektronik.

Lanjut Yahya, Tim Derik – Syahriah akan melakukan “sisir kutu” lagi terhadap 9 kecamatan lainnya dari 10 sampai 20 November 2016. Yang jelas sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) kejanggalan-kejanggalan sudah harus diselesaikan.

Sebelumnya, DPS yang telah ditetapkan oleh KPU mencapai 193.432. Jumlah tersebut jauh berkurang dibandingkan Daftar Pemilih Tetap  (DPT) Pilpres yang mencapai 243.682.  (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com