Tampilan Desktop


Siswa Ngotot Kepsek SMA 2 Kendari Dicopot, Kadikbud Minta Waktu
70 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Siswa SMA Negeri 2 Kendari tetap ngotot agar kepala sekolah mereka, Asif Hasan dicopot dari jabatannya paling lambat satu minggu terhitung hari ini. Tetapi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kota Kendari, Makmur meminta waktu untuk melakukan proses pergantian.

Menurut Kadikbud, untuk melakukan pergantian tentunya membutuhkan waktu yang panjang. Sebab harus dikumpulkan terlebih dahulu data terkait apa yang menjadi kesalahan Asif Hasan sebagai kepala sekolah. (Artikel terkait: Tidak Peduli Kegiatan OSIS, Kepala Sekolah SMA 2 Kendari Didemo Siswanya)

Selain itu juga, melakukan suatu pergantian tentunya terlebih dahulu harus diusulkan ke pihak BKD dan mesti disetujui oleh Walikota Kendari.

“Seluruh tuntutan para siswa ini akan kami penuhi, tetapi untuk tenggang waktu satu minggu kami belum bisa menjaminnya sebab proses yang harus dilakukan masih cukup panjang,” jelasnya, di aula SMA 2 Kendari, Senin (14/9/2015).

Namun begitu, Kadikbud menjamin kepala sekolah SMA 2 Kendari bakal diganti. Kalaupun nantinya terbukti melakukan pelanggaran maka, akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan kepegawaian. (Artikel terkait: Ini Pemicu Siswa SMA 2 Kendari Demo Kepala Sekolah)

Sementara itu, Ketua Osis SMA 2 Kendari, Ahmad Zarkasih mengungkapkan, pihaknya memberikan tenggang waktu pada Dikbud Kota Kendari untuk mengganti Asif Hasan sebagai kepala sekolah.

“Jika sampai satu minggu tidak ada pergantian, maka kami para siswa akan kembali melakukan aksi serupa dengan protes supaya terjadi pergantian,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com