Tampilan Desktop



Siswa SD Integral Hidayatullah Kendari Galang Dana untuk Rohingya
51 Dibaca

Siswa SD Integral Hidayatullah Kendari Galang Dana untuk Rohingya BANTUAN ROHINGYA – Puluhan siswa-siswi SD Integral Hidayatullah Kendari menggalang dana untuk Rohingya di Kompleks Pesantren Hidayatullah di Andonuhu, Senin (11/9/2017) pagi. (Foto: BMH Sultra for Zonasultra)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan siswa-siswi SD Integral Hidayatullah Kendari berkumpul di masjid sekolahnya, Kompleks Pesantren Hidayatullah di Andonuhu, Senin (11/9/2017) pagi. Usai menunaikan salat Dhuha mereka melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk Rohingya.

Kegiatan penggalangan dana ini diinisiasi oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sekolah Integral Hidayatullah Kendari. Anak anak tampak semangat dan berebut memasukkan uangnya ke kardus yang dibawa oleh relawan yang memakai kostum badut Yahya BMH.

Kepala SD Integral Hidayatullah Masrokan turut mengajak langsung siswa-siswinya itu untuk membantu masyarakat Rohingya di Myanmar dengan menyumbangkan uang saku. Sebab uluran tangan masyarakat Indonesia saat ini sangat dibutuhkan.

“Mari kita serahkan uang saku yang kita bawa saat ini untuk membantu saudara kita di Rohingya. Sedikit apapun yang bisa kita berikan akan sangat bermanfaat bagi mereka dan kita tunjukkan pada mereka bahwa kita peduli,” tutur Masrokan dihadapan siswanya sebagaimana pers rilis yang diterima Zonasultra.com.

Dalam penggalangan tersebut terkumpul donasi sebanyak Rp. 1,9 juta dan diserahkan penyalurannya melalui BMH. Saat ini BMH telah berhasil mengumpulkan dana untuk Rohingya sebanyak Rp. 11,3 juta yang berasal dari sekolah, masjid, lampu merah dan Lippo Plaza.

Manager Perwakilan BMH Sultra Fatahillah mengatakan, kegiatan itu sangat penting untuk saudara-saudara Rohingya yang terusir dari kampung halamannya karena aksi yang dilancarkan rezim militer Myanmar.

“Mereka lari menyelamatkan diri menuju Bangladesh, mereka tinggal di kamp-kamp pengungsian yang memprihatinkan, mereka saat ini sangat membutuhkan makanan, selimut, pakaian dan obat obatan,” ujar Fatahillah.

 

Posko Peduli Rohingya

BMH Sultra membuka posko peduli Rohingya bekerjasa sama dengan Hidayatullah, Syabab Hidayatullah, Mushida, BEM Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Halu Oleo (UHO). Dana yang terkumpul akan dikirim ke Rohingya oleh relawan BMH di tempat pengungsian di Banglades.

“Bagi yang ingin berdonasi bisa langsung datang ke kantor BMH Sultra di kawasan Citraland ruko Blok H 01 no 18. Atau transfer ke rekening Mandiri 1620000256440 a.n baitul maal hidayatullah. Info dan konfirmasi donasi 081245111945,” kata Fatahillah. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free