Tampilan Desktop


Siswa SMAN 4 Kendari Lolos Seleksi Paskibraka Nasional
238 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – SMAN 4 Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mencatatkan siswanya sebagai salah satu bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional pada perayaan HUT kemerdekaan RI ke-70 pada Agustus mendatang.

Dia adalah Muhammad Anzal Mubaraq, siswa kelas X Matematika dan Ilmu Alam (MIA) 1 yang terpilih mewakili Sultra setelah berhasil menyisihkan puluhan kandidat lainnya melalui beberapa tahapan seleksi mulai seleksi di tingkat sekolah, kabupaten/kota hingga di tingkat provinsi.Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 4, Mangalisu, mengatakan, tahun ini pihak sekolah mengirimkan 6 orang wakilnya terdiri dari 3 perempuan dan 3 laki-laki untuk mengikuti seleksi di tingkat kabupaten/kota. 
Dalam tahapan seleksi ini, empat wakil SMAN 4 dinyatakan gugur. Anzal dan salah satu rekannya tetap melaju untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi. “Alhamdulillah setelah digodok di tingkat provinsi akhirnya Anzal terpilih untuk mewakili Sultra,” kata Mangalisu ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/5/2015).
Dikatakan, ini merupakan keenam kalinya SMAN 4 berhasil mengirimkan wakilnya sejak 2007. Tahun 2014 lalu sekolah ini juga mengirimkan wakilnya Sitti Nurfitrayani. Dan pada 2013, Adelana Tesalonika wakil SMAN 4 saat itu didaulat menjadi pembawa baki duplikat Bendera Pusaka pada upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-68. 
Saat ini, tambah Mangalisu, kegiatan Paskibra di SMAN 4 telah menjadi Orba OSIS (Organisasi dibawah Organisasi Siswa Intra Sekolah) bersama dengan 27 kegiatan lainnya. Ada kurang lebih 100 bibit-bibit paskibraka dibina di organisasi ini. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com