Tampilan Desktop


Siswa SMAN 4 Kendari Wakili Sultra Ikuti Seleksi Olimpiade Internasional
1684 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Muhamad Achir Suci Ramadan, siswa SMAN 4 Kendari berhasil mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti seleksi Olimpiade Internasional bidang studi komputer yang akan berlangsung di Bandung, 25 September hingga 25 Oktober 2016.

Siswa SMAN 4 Kendari Wakili Sultra Ikuti Seleksi Olimpiade Internasional

Muh. Achir Suci Ramadan

Achir berhak mengikuti seleksi Olimpiade Internasional ini karena dirinya meraih medali perak pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 bidang studi komputer jenjang SMA/MA yang diselenggarakan di Kota Palembang, 15-21 Mei 2016 lalu.

Dalam seleksi ini, Achir akan berkompetisi dengan 31 orang lainnya yang meraih medali emas, perak, dan perunggu pada seleksi OSN lalu. Dari jumlah tersebut, sebanyak empat orang akan dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Internasional.

Untuk dapat mewakili Indonesia pada ajang Olimpiade Internasional yang akan diadakan di Teheran, Iran tahun depan, Achir mengakui agak sedikit kesulitan karena harus bersaing dengan 31 peserta yang lain, dan mereka memiliki kemampuan yang luar biasa.

Meski sulit, namun Achir mengaku tetap optimis dan terus mempersiapkan diri agar menjadi salah satu yang mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Apalagi dirinya merupakan satu-satunya wakil Sultra yang diundang untuk mengikuti seleksi Olimpiade Internasional.

Sementara itu, Muh. Sahrani, guru matematika sekaligus pembina Achir mengatakan, untuk saat ini belum ada pembinaan yang diberikan kepada Achir.

“Achir sekarang masih belajar sendiri. Tapi kami dalam waktu dekat ini akan melakukan pembinaan kepadanya, sebelum berangkat di Bandung,” kata Sahrani saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (3/9/2016).

Sahrani mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Achir. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Sultra, khususnya SMAN 4 Kendari. Apalagi dari 12 orang yang mewakili Sultra di ajang OSN 2016 tingkat SMA/MA hanya Achir yang mendapatkan medali. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com