Tampilan Desktop

Siswa SMK Tunas Husada Wakili Sultra Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional
189 Dibaca

siswa-smk-tunas-husada-wakili-sultra-lomba-kompetensi-siswa-tingkat-nasional

LKS-SMK – Suasana Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu ruangan SMK Tunas Husada Kendari, Kamis (6/10/2016) lalu. Terlihat para siswa sedang fokus mengisi lembar jawaban mereka. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hafiza Wardani, siswi kelas XI jurusan farmasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Husada Kendari berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional di Bali Mei 2017 mendatang.

Kepala SMK Tunas Husada Kendari Usman mengatakan, Hafiza berhak mewakili Sultra di ajang LKS tingkat nasional karena berhasil meraih juara pertama di bidang keahlian farmasi pada LKS-SMK tingkat provinsi yang diselanggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra pada 4-7 Oktober 2016 lalu. Hafizah berhasil memupuskan harapan para pesaingnya yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sultra.

“Alhamdulillah siswa kita tahun ini mampu berkiprah di LKS tingkat nasional. Siswa kita ini atas nama Hafiza Wardani. Ia akan berlomba di bidang keahlian farmasi,” kata Usman di ruang kerjanya, Sabtu (8/10/2016).

Menurut Usman, sesuai ketentuan panitia, utusan yang mewakili Sultra adalah pemenang juara pertama di setiap cabang lomba, dan siswanya akan bergabung bersama dengan 21 siswa lainya yang berhasil meraih juara pertama untuk mengharumkan nama Sultra ditingkat nasional.

Usman menambahkan, pihaknya selalu mendukung langkah siswanya mengikuti setiap perlombaan. Apalagi, mereka dalam berlomba membawa nama sekolah.

“Dalam tiga tahun belakang ini siswa kita selalu mewakili Sultra di ajang LKS tingkat nasional, dan ini menjadi yang keempat kalinya. Tentunya, kita merasa bersyukur sekaligus bangga atas peningkatan prestasi ini,” katanya.

hafiza-wardani-siswa-smk-tunas-husada-wakili-sultra-lomba-kompetensi-siswa-tingkat-nasional

Hafiza Wardani

Sementara itu, Hafiza mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraihnya. Dirinya tidak menyangka akan mendapatkan juara pertama dalam lomba tersebut karena lawan-lawannya dianggap mempunyai kemampuan yang luar biasa.

“Harapan saya ke depannya dapat mengharumkan nama sekolah dan Sultra di ajang LKS tingkat nasional di Bali tahun depan,” katanya.

Untuk memenuhi ambisinya tersebut, Hazifa mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan menambah porsi belajarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan SMK Dikbud Sultra Andi Nana Asnawati mengharapkan 22 siswa yang menjadi delegasi Sultra bisa memberikan persembahan yang terbaik nantinya. Dengan begitu, bukan hanya membawa nama baik sekolah, tetapi secara otomatis nama Sultra ikut terangkat nantinya.

“Semoga mereka akan menjadi duta Sultra yang selanjutnya akan meningkatkan peringkat Sultra dalam LKS-SMK tingkat nasional tahun 2017 mendatang,” katanya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor    : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com