Tampilan Desktop



Siswi SMAN 1 Sawa Wakili Konut Lomba Olimpiade Tingkat Provinsi
84 Dibaca

Kepala Sekolah SMAN 1 Sawa, Yunus mengatakan bahwa keberhasilan para anak didiknya tersebut merupakan buah dari disiplin waktu dan pembinaan bimbingan belajar yang intensif di sekolah. Pihaknya akan

Kepala Sekolah SMAN 1 Sawa, Yunus mengatakan bahwa keberhasilan para anak didiknya tersebut merupakan buah dari disiplin waktu dan pembinaan bimbingan belajar yang intensif di sekolah. Pihaknya akan terus berjuang agar wakil sekolah tersebut bisa melanjut ke tinkat nasional maupun internasional mewakli Indonesia.
“Tentu keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi pihak sekolah untuk terus berjuang mendampingi anak-anak kami mengikuti tahapan lomba selanjutnya,” kata Yunus ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/3) kemarin.
Yunus menambahkan, bagi siswa yang meraih juara hingga sampai pada tingkat Internasional akan mendapatkan garansi dari pemerintah pusat berupa beasiswa pendidikan hingga ke perguruan tinggi.
Ditemui saat jam istirahat, Lanaa Fakhiroh siswi kelas II IPA yang meraih juara I OSN dalam mata pelajaran Matematika mengatakan, keberhasilan yang diraihnya bersama teman-teman merupakan suatu kebanggan tersendiri baik secara pribadi, keluarga maupun sekolah. Karena kami telah diberikan bimbingan belajar dengan baik oleh sekolah terutama guru. 
“Berkat bimbingan yang baik dari orang tua dan guru kami sehingga saya dan teman-teman dapat meraih juara pada tingkat kabupaten dan sementara ini kami juga telah mempersiakan diri untuk mengikuti lomba OSN tingkat Provinsi Sultra,” kata Lanaa Fakhiroh.
OSN adalah ajang kompetisi dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan bagi para siswa di semua jenjang pendidikan mulai sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Siswa yang mengikuti OSN harus mengikuti beberapa tahapan lomba dimulai di tingkat kabupaten/kota. Masing-masing juara di kabupaten/kota akan berkompetisi lagi dengan siswa dari kabupaten/kota lain dalam OSN tingkat provinsi. Para juara di tingkat provinsi inilah yang akan mewakili Sultra di OSN tingkat nasional.
Pelaksanaan OSN didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO – International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002 silam. OSN diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade berlevel internasional. (Aras M.)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free