Situasi Kondusif dan Damai Awali Perjalanan Pilkada Serentak di Sultra

5
Situasi Kondusif dan Damai Awali Perjalanan Pilkada Serentak di Sultra
PILKADA SERENTAK - Kepala Operasi Mantap Praja Kepolisian Daerah (Polda) Sultra Kombes Pol Budi Wasono (tengah) saat menggelar konferensi pers di Polda Sultra, Kamis (11/1/2018). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

Situasi Kondusif dan Damai Awali Perjalanan Pilkada Serentak di SultraPILKADA SERENTAK – Kepala Operasi Mantap Praja Kepolisian Daerah (Polda) Sultra Kombes Pol Budi Wasono (tengah) saat menggelar konferensi pers di Polda Sultra, Kamis (11/1/2018). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sulawesi Tenggara (Sultra) masih damai dan kondusif. Pilkada di gelar pada Pemilihan Gubernur, pemilihan bupati Konawe, Pemilihan Bupati Kolaka dan Pemilihan Walikota Baubau.

Kepala Operasi Mantap Praja Kepolisian Daerah (Polda) Sultra Kombes Pol Budi Wasono mengatakan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik hingga ditutupnya pendaftaran calon kepala daerah kemarin (Rabu, 10/1/2018) pukul 24.00 Wita. Itu semua tak lepas dari peran kerja sama aparat kepolisian, TNI, dan rekan kerja lainnya, termasuk masyarakat.

“Sampai saat ini belum ada yang masuk terkait masalah pelanggaran saat tahapan pendaftaran kemarin. Situasi berjalan kondusif dan damai di wilayah Sulawesi Tenggara ini baik itu di Kendari, Konawe, Kolaka, dan Baubau,” ujar Budi yang juga juga Direktur Sabhara Polda Sultra di Polda Sultra, Kamis (11/1/2018).

Saat ini kepolisian terus mengawal jalannya tahapan Pilkada dengan menempatkan personil dari Polres Kendari di Kantor Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Sultra 10 orang dan Rumah Sakit Bahteramas 25 orang. Saat ini di dua tempat tersebut sedang berlangsung tes narkoba dan tes kesehatan pasangan calon kepala daerah.

Lanjut Budi, pada saat tes psikologi di Hotel Clarion Kendari 14 Januari 2018 nanti, kepolisian juga sudah menyiapkan personil untuk pengamanan. Personil yang disiapkan kurang lebih 50 orang. Namun itu masih bisa bertambah apabila dibutuhkan tambahan personil. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here