Tampilan Desktop



Situs CPNS Kemenkumham Tumbang, Netizen: Payah, Mending Manual Saja
298 Dibaca

Situs CPNS Kemenkumham Tumbang, Netizen: Payah, Mending Manual Saja CPNS – Screenshoot tanggapan netizen melalui akun Twitter saat memberikan komentar pada cuitan @Kemenkumham_RI. Sejumlaj netizen mengeluh dan mempertanyakan mengapa sulit untuk mencetak kartu informasi ujian dan kartu antrian bagi pedaftar CPNS Kemenkumham lulusan SLTA, D3 dan S1, Jumat (8/9/2017)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ribuan netizen mengeluhkan website CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) tumbang akibat banyaknya yang mengakses dalam waktu bersamaan.

Ribuan netizen mengeluarkan unek-uneknya melalui media sosial Twitter dan Instagram. Misalnya netizen yang merespon cuitan akun resmi kementerian @Kemenkumham_RI tanggal 7 September 2017 “7. Untuk cetak kartu informasi dan nomor antrian dapat dicetak sampai dengan tanggal 11 September 2017 pukul 23.59 WIB,” tulisnya.

Cuitan tersebut telah mendapatkan respon dari netizen sebanyak 766 komentar, 292 retweet dan disukai 378. Dari ratusan komentar ini seluruh netizen mengungkapkan perjuangannya untuk dapat mengakses website CPNS Kemenkumham hingga rela begadang sampai subuh, namun hasilnya nihil.

Salah satu netizen @purnomojoko25 “8 jam begadang dag ada hasil apapun,ngak solusi lain min?
untuk dapatkan no antrian,”.

@wholesari “Harusnya servernya yg bs d akses milyaran viewers y.Krna ini level Nasional/Kementrian…Capedeh,”.

@Agus20Ns “Punyaku sudah kluar no. antriannya dilayar, tapi ktindih sama dialog obrolan. Katanya “anda berakhir disini”, stelah diklik OK, semua hilang,”.

(Berita terkait : Cetak Kartu dan Daftar Ulang CPNS Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasannya)

@ichsanmuhamad22 “masih payah, besok2 gak usah online lah, manual aja, biar pegawainya pada kerja, masa bertahun2 tiap penerimaan begini2 terus, gak berubah,”.

@NispitaDewi “jangan hanya memberi harapan kepada rakyat yang membutuhkan kesempatan ini, kalau memang serius membuka kesempatan untuk CPNS,”.

Selain itu adapula netizen yang memberikan krtitikan membangun kepada kementerian agar tidak terjadi hal seperti ini.

@animodist “Sekedar saran, calon peserta yang lulus administrasi mestinya dikasih link khusus melalui email untuk dapat cetak kartu, jadwal & sebagainya,”.

Sebab yang mengakses Kemenkumham bukan hanya peserta tetapi semua user yang mencari berita/info, jadi situsnya semakin down meskipun sudah direset oleh admin web.

Akan tetapi ada pula beberapa netizen yang sudah berhasil mencetak kartu informasi ujian dan nomor antrian.

@JunimaLL “Alhamdulillah, begadang nya gak sia sia 😅😅,”.

@g4mbr0ng “alhamdulilah admin saya udh bisa cetak nmr antrianya….makasih ya min…saya nmr 0005…smoga sya lancar trus kedepanya bersama teman2.amin,”.

Sedangkan pantauan melalui akun instagram zonasultra, @zonasultracom banyak pula netizen yang mengeluh, akibat sulitnya mengakses website CPNS Kemenkumham untuk mencetak kartu informasi bagi S-1 dan kartu antrian bangi SLTA dan D-3.

Dari semua keluhan ini, pihak Kementerian hanya dapat menyampaikan permohanan maaf dan meminta para pendaftar CPNS bersabar.

@Kemenkumham_RI “harap bersabar karena traffic padat website kami, harap bersabar dan tetap berusaha, ayo kalian bisa”. (B)

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free