Tampilan Desktop

SK Pemberhentian Anggota DPRD Sultra Diproses Kemendagri
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Proses SK pemberhentian 4 anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) kini masih diproses Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). 4 legislator itu yakni Muhammad Endang (Demokrat), La Pili (PKS), Wahyu Ade Pratama (Golkar), dan Surunuddin Dangga (Golkar).

Kabag persidangan dan protokoler sekretariat DPRD Sultra Robert Piter Raru mengatakan sejak hari selasa (22/9/2015) berkas pemberhentian telah sampai di Kemendagri. Sampai keluar SK definitif maka prosesnya paling lama 14 hari di Kemendagri.

“Memang sempat ada kekurangan berkas di Kemendagri yaitu berkas berita acara. Tapi itu sudah dilengkapi, dan kami kirimkan melalui fax. Saat ini sudah tidak ada masalah,” kata Robert di ruang kerjanya, Jum’at (25/9/2015).

Dipastikan awal bulan Oktober 2015, pekan pertama, SK pemberhentian definitif 4 anggota DPRD Sultra sudah keluar. Setelah itu kata Robert, tembusan SK dari Kemendagri akan ditembuskan ke KPU sebagai tahap akhir.

Untuk pengganti antar waktu (PAW) bersamaan dengan proses pemberhentian tersebut. Namun demikian kata Robert, partai Demokrat  belum mengajukan PAW untuk Endang (calon bupati Konawe Selatan).

“PAW diserahkan kepada partai yang bersangkutan. Pihak sekretariat tidak memiliki wewenang untuk mendesak adanya PAW, adapun partai yang telah mengajukan PAW maka kami proses bersamaan dengan SK pemberhentiannya,” ujar Robert.  

Partai yang telah mengajukan PAW yakni Golkar dan PKS. Golkar mengajukan Subhan Tambera sebagai PAW Surunuddin Dangga (Calon Bupati Konawe Selatan) sedangkan Wahyu Ade Pratama (calon bupati Kolaka Timur) digantikan oleh Hery Asiku. La Pili (calon wakil bupati Muna) dari partai PKS bakal digantikan oleh nomor Urut 1 dalam pilcaleg yang lalu yakni Tumaruddin.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com